Tips Tetap Nyaman Berhijab Di Luar Ruangan Bagi Para Atlet Panahan


Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/sustaini/public_html/wp-content/plugins/php-code-widget/execphp.php(27) : eval()'d code on line 9

Menutup aurat merupakan kewajiban wanita muslimah. Dan apapun kegiatannya, hal ini tidak dapat di pungkiri bahwa sebagai wanita mulimah Anda harus tetap mengenakan hijab Anda. Dan meskipun di syari’atkan demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa sebagai wanita muslimah yang berhijab Anda bisa mengukir karir di dunia olahgara.

Salah satu olahraga menarik yang jarang di lakukan oleh wanita utamanya yang berhijab adalah olahraga panahan. Meskipun terlihat simple, sebenarnya olahraga ini cukup melelahkan dan akan membuat Anda mengeluarkan banyak keringat. Jika di bayangkan memang hal ini cukup sulit bagi Anda yang menggunakan hijab. Namun, jangan khawatir karena masalah tersebut dapat di atasi dengan berbagai solusi.

Jangan sampai hijab Anda akan menghalangi karir Anda. Sebaliknya, jangan sampai karena karir Anda harus melepas hijab Anda. Oleh karena itu Anda bisa menemukan solusi dalam  masalah keringat serta udara panas di lapangan memanah bagi Anda yang berhijab di sini. untuk rekomendasi bagi Anda, di bawah ini di sajikan ulasan mengenai beberpa tips tetap nyaman di lapangan memanah bagi Anda para atlet berhijab.

Memilih Bahan Dengan Tepat

Yang banyak mempengaruhi panasnya udara saat berhijab adalah bahan yang di gunakan. Jika Anda ingin tetap nyaman selama berolah raga, baik memanah maupun olahraga lainnya, silahkan Anda pilih bahan hijab yang tidak terlalu banyak menyerap panas. Selain itu Anda juga memerlukan bahan yang akan nyaman di pakai selama olahraga sehingga tidak mengganggu konsentrasi Anda.

Salah satu bahan hijab yang cocok bagi Anda para atlet panahan adalah bahan paris atau katun. Bahan ini memang cukup tipis sehingga memudahkan sirkulasi udara dan tidak mudah menyerap panas. Kain hijab jenis katun juga sangat nyaman di kenakan. Dan yang cukup penting pula, bahan ini tidak licin sehingga tidak akan mengganggu gerak Anda.

Menggunakan Model Hijab Yang Simple

Selain bahan hijab, Anda perlu juga memperhatikan model hijab yang Anda kenakan. Jangan sampai Anda menggunakan model hijab yang ribet sampai di putar-putar dan menggunakan banyak jarum. Dalam berhijab untuk olahraga panahan Anda hanya perlu mengenakan model sesimpel mungkin. Bisa juga Anda menggunakan hijab yang langsung pakai sehingga akan lebih mudah.

Semakin simpel model hijab Anda tentu saja Anda akan semakin nyaman. Model ini juga akan memperngaruhi gerak Anda. Dengan model hijab simple Anda akan semakin mendapatkan kebebasan dalam bergerak. Apalagi memanah ini mengandalkan gerakan tubuh bagian atas. Usahakan pula jangan sampai ada gangguan disekitar leher sehingga tidak akan menghambat konsentrasi ketika Anda memanah.

Jual busur dan alat panah harga murah, kunjungi: http://master-archery.com/

Sering Berganti Baju Dan Hijab Agar Tetap Nyaman

Indonesia merupakan wilayah yang cukup panas. Dan dalam berolahraga, hal ini akan menjadikan Anda cepat berkeringat. Jika badan Anda penuh keringat tentu saja akan cukup mengganggu kenyamanan. Sedangkan untuk menjadi atlet pemanah yang handal Anda akan sering bepergian dan melakukan latihan di luar rumah.

Oleh karena itu, hal ini perlu di siasati dengan baik. Ketika sedang keluar ada baiknya Anda membawa pakaian ganti yang cukup dan segeralah berganti pakaian ketika Anda mulai merasa gerah. Hal ini akan membantu menjaga kenyamanan Anda setiap saat.

Itulah beberapa tips bagi Anda para atlet panahan yang tekun menggunakan hijab. Anda bisa segera mencobanya sehingga Anda akan tetap nyaman dengan hobby maupun hijab Anda. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *