Peluang Bisnis Industri Aplikasi Mobil Kini Sedang Bertumbuh Pesat


Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/sustaini/public_html/wp-content/plugins/php-code-widget/execphp.php(27) : eval()'d code on line 9

Peluang Bisnis Industri Aplikasi Mobil Kini Sedang Bertumbuh Pesat

Peluang Bisnis Industri Aplikasi Mobil Kini Sedang Bertumbuh Pesat

Bukan rahasia lagi jika industri aplikasi mobile mengalami peningkatan yang cepat serta konsisten akhir-akhir ini. Bahkan laporan terbaru menyebutkan bahwa industri ini termasuk mod apk sedang sangat panas dan menjadi pasar yang nampaknya akan ditargetkan banyak pebisnis.

Hal tersebut dapat dilihat dari pasar aplikasi mobile yang ada seperti App Store, pasar aplikasi milik Apple, dan Play Store yang merupakan pasar aplikasi untuk Android tumbuh dengan pesat dan cepat dengan jumlah ungguh aplikasi hingga angka 48 miliar per tahun 2015.

Yang menjadi alasan pesatnya permintaan di industri applikasi mobile ini tentunya adalah bermunculannya berbagai smartphone mulai dari iPhone, Windows Phone, Blackberry hingga smartphone Android yang semakin hari semakin banyak saja jenis dan ragamnya.

Tak berhenti sampai disitu, kehadiran tablet PC juga meramaikan pasar smartphone yang kemudian membuat pasar aplikasi mobile pun ikut bergairah dengan tingkat permintaan yang cukup tinggi pada akhir-akhir ini.

Bahkan untuk saat ini mulai berkembang mod apk yang memberikan pilihan lebih banyak bagi para pengguna smartphone untuk mengunduh aplikasi untuk telpon pintarnya tersebut.

Salah satu pakar di bidang industri digital menyatakan bahwa ada dua hal yang mempengaruhi pertumbuhan industri ini yaitu pertumbuhan yang dilihat dari sisi pengguna atau user dan jumlah developer atau pengembang yang juga semakin hari semakin banyak.

Jadi, bukan hanya jumlah pengguna saja yang menjadi faktor pertumbuhan industri ini tetapi juga para pengembang yang mempengaruhi pertumbuhan pasar di industri applikasi ini.

Bisa dibilang perusahaan besar seperti Google dan Apple sangat menyadari bahwa yang bisa membuat mereka sukses sekarang bukan hanya teknologi terdepan yang mereka kembangkan untuk mengalahkan mod apk. Tetapi, memiliki sebuah pasar aplikasi dimana pengguna bisa dengan mudah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut lah yang penting.

Bukan hanya memberikan pengguna kesempatan untuk mengunduh di pasar aplikasi, tetapi memberikan kesempatan bagi para pengembang untuk membuat aplikasi dan memasarkan aplikasi tersebut di pasar aplikasi juga menjadi hal lain yang mensukseskan industri digital ini.

Dengan pertumbuhan yang kian pesat dan permintaan yang kian bertambah, saat ini para pengembang applikasi bahkan juga membuka jasa mereka untuk membuat aplikasi khusus untuk perusahaan-perusahaan tertentu yang ingin memiliki aplikasi smartphone mereka sendiri.

Salah satu perusahaan aplikasi mobile yang tidak mengembangkan mod apk, V-Soft melalui manajer pemasarannya menyatakan bahwa jumlah aplikasi untuk ponsel yang mereka kembangkan di perusahaan sangatlah luar biasa. Bisa dibilang setiap hari mereka sibuk untuk meninjau proposal dan membuatnya menjadi nyata.

Meskipun begitu, ada beberapa ahli yang menyebut bahwa pasar ini akan menurun seiring berjalannya waktu. Tetapi banyak juga yang menyatakan bahwa ini baru sebuah permulaan dan pasar aplikasi untuk smartphone nampaknya akan semakin maju dan pesat di kemudian hari.

Ya, dalam banyak hal tidak bisa dipungkiri bahwa industri ini memang memiliki prospek cerah apalagi jika mengingat bahwa applikasi mobile saat ini merupakan sebuah ‘trend’ dunia yang menggerakan semua warga di dunia untuk memilikinya.

Dan yang tak kalah penting adalah fungsi yang diberikan applikasi ini pada para penggunanya. Mulai dari memudahkan pekerjaan sehari-hari seperti belanja secara online hingga pekerjaan profesional seperti mengerjakan presentasi. Hal ini tentu membuat mod apk juga semakin berkembang.

Akhirnya, bisa dipastikan bahwa industri aplikasi ini akan tetap bergairah apalagi jika kita mengingat bahwa aplikasi mobile ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Sumber: http://marketeers.com/industri-aplikasi-mobile-tumbuh-pesat/

Baca juga artikel kami mengenai: industri farmasi masuk paket pengembangan kebijakan ekonomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *