Industri Bahan Bangunan dan Kontraktor Waterproofing Makin Bergairah


Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/sustaini/public_html/wp-content/plugins/php-code-widget/execphp.php(27) : eval()'d code on line 9

Industri Bahan Bangunan dan Kontraktor Waterproofing Makin Bergairah

Industri Bahan Bangunan dan Kontraktor Waterproofing Makin Bergairah

Banyak sekali ide bisnis yang dapat sukses dipasaran terutama bisnis yang berhubungan dengan kebutuhan manusia seperti sandang, pangan, papan dan juga kontraktor waterproofing. Bisnis yang saat ini banyak digeluti orang salah satunya adalah usaha bahan bangunan dan kontraktor waterproofing yang kini juga menjadi salah satu bisnis yang banyak dikatakan orang tak ada matinya karena permintaan pasar yang terus meningkat pesat. Bisa dikatakan seperti itu karena jenis bisnis yang satu ini terus menunjukan peningkatan dan pertumbuhan yang sangat menjanjikan untuk setiap tahunnya. Tentunya dengan keuntungan yang dijanjikan dari bisnis ini, hal tersebut cukup menggiurkan dan menggoda bagi beberapa orang untuk memulai menjalankan bisnis tersebut. Arlinda yang merupakan perwakilan dari pihak Kementerian Perdagangan menyatakan jika bisnis bahan bangunan dan kontraktor waterproofing dapat memberikan kontribusi dalam 5 tahun terakhir ini bidang ekspor kurang lebih sekitar 3 persen dengan total nili ekspor yang berjumlah US$2,29 juta.

Dirjen dalam bidangn Pengembangan Ekspor Nasional itu juga mengatakan bahwa pemasaran produk usaha bahan bangunan tersebut sudah merambah ke Negara lain juga terutama di Singapura, Tiongkok, Jepang, Australia hingga Amerika Serikat. Tentunya dengan merambahnya bisnis tersebut ke pasar dunia menjadi semakin meningkatkan bidang ekonomi Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Arlinda ketika ditemui pada acara pembukaan sebuah pameran khusus dalam bidang infrastruktur, kontraktor waterproofing dan juga konstruksi. Acara tersebut diadakan didaerah Tangerang, Banten. Arlinda juga menambahkan keterangan bahwa di awal tahun sekarang ini, pada sektor ekspor, ada peningkatan yang cukup signifikan sekitar 10,72 persen besarnya dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun yang lalu. Nilai transaksi yang bisa dicapai pada sektor ekspor ini hingga US$378 juta.

Penjelasan lainnya yang diberikan oleh Arlinda adalah pertumbuhan dan peningkatan yang terjadi tersebut merupakan dampak yang terjadi karena adanya pertumbuhan dan perkembangan yang meningkat pesat pada aspek infrastruktur nasional dan kontraktor waterproofing. Hal tersebut masih bisa terus ditingkatkan lagi tentunya dengan inovasi-inovasi lainnya misalnya dengan mengisi beberapa pasar-pasar properti yang dapat berdampak secara langsung dengan pemerataan ekonomi. Selain itu, pemerintah juga akan mendukung hal tersebut dan kontraktor waterproofing dengan menyusun rencana untuk mengadakan trade expo pada bulan Oktober nanti. Trade expo ini ditargetkan untuk mendatangkan sekitar 15 ribu peserta yang datang dari kurang lebih 125 Negara. Dalam acara tersebut, diharapkan akan terjadi transaksi yang akan terus meningkatkan perekonomian Indonesia, paling tidak ditargetkan akan ada minimal US$ 1.1 miliar jumlah dari semua transaksi pada pameran tersebut. BPS (Badan Pusat Statistik) menyebutkan bahwa sektor konstruksi seperti kontraktor waterproofing sekarang ini telah menempati urutan ketiga dalam aspek yang mendorong pertumbuhan sistem perekonomian di Indonesia dalam tahun 2016, dengan nilai kontribusi hingga 0,51 persen. Urutan lainnya diambil oleh sektor perdagangan dan sektor industri pengolahan.

Kontribusi lainnya datang dari produksi PDB (produk domestik bruto) yang cukup signifikan sekitar 10,38 persen dan ada di urutan 4 setelah sektor-sektor lainnya. Effi Setiabudi, yang merupakan Presiden Direktur dari PT Debindo-ITE, menyatakan jika pameran teknologi, kontraktor waterproofing dan juga material bangunan tersebut sudah mendapatkan dukungan sebanyak 16 asosiasi industry dan juga profesi beserta CIMB Niaga yang merupakan layanan dalam bisnis perbankan modern. Ia mengatakan bahwa Indobuidtech adalah sebuah basis untuk bisnis dan marketplace yang ditujukan pada para pebisnis, kontraktor waterproofing dan juga para pelanggan dalam bidang finishing products dan building materials. Yang tentunya hal ini dapat memunculkan dampak yang positif untuk perkembangan dalam sektor konsturksi nasional.

sumber: http://www.viva.co.id/berita/bisnis/916454-industri-bahan-bangunan-makin-bergairah

https://kisepoxy.id/jasa/waterproofing/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *