Hyundai Segera Membangun Pabrik Perakitan Truk Di Negara Indonesia


Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/sustaini/public_html/wp-content/plugins/php-code-widget/execphp.php(27) : eval()'d code on line 9

Hyundai Segera Membangun Pabrik Perakitan Truk Di Negara Indonesia

Hyundai Segera Membangun Pabrik Perakitan Truk Di Negara Indonesia

Truk yang dibuat oleh pabrik korea selatan, hyundai motor coporations, dipastikan juga hadir di negara indonesia. Hyundai sendiri juga memiliki rencana untuk membangun pabrik rakit di indonesia pada waktu terdekat ini sebagai bentul realisasi rencana yang sudah dirancang. PT hyundai oto komersial indonesia ditunjuk langsung oleh hyundai motor corporation sebagai agen pemegang merk (APM) yang resmi sebagai kendaraan komersil berada di indonesia secara meluas.

Ari tristianto wibowo yang merupakan manajer marketing dari PT Hyundai Oto Komersial Indonesia mengungkapnkan bahwa kendaraan yang berasal dari korea selatang itu langsung diimpor secara beruntun dan terurai atau yang disebut CKD, completely konck down. Sehingga sangatlah butuh pabrik rakit yang perlu dibangun di watu dekat ini. Sayangnya manajer marketing ini masih belum membeberkan secara langsung jumlah investasi yang diberikan maupun lokasi bangunan pabrik rakit tersebut. “Untuk invetasi sendiri belum bisa dipastikan, namun ada penanaman modal asing langsung dari hyundai motor corporation” kilah ari pada hari tabu 19 juli 2017. Secara pasti, dengan kembalinya hyundai masuk di pasar indonesia disebabkan oleh prospek kendaraan komersial seperti truk masih cerah. Setidaknya dalam jangka empat tahun ke depannya. Apalagi dari sisi sektor infrastruktur dan tambang skala nasional saat ini bergeliat.

Untuk sekarang, belimobilbaru.com/hyundai oto komersial indonesia masih membereskan kerjasama dengan perusahaan leasing mengenai pembiayaan. Pasalnya, sebagaian besar pelanggan kendaraan yang ada di indonesia memakai jasa pembiayan untuk sistem pembeliannya. I gusti putu suryawirawan selaku dirjen industri logam, alat transportasi, mesin dan elektronika ementrian perindustrian (kemperin) mengaku bahwa pihaknya sendiri belum memperoleh informasi terkait rencana investasi yang dilakukan oleh hyundai atas pembangunan pabrik rakit truk di indonesia. Sehingga berita yang ada masih simpang siur dan belum ada pastinya. Nanti masyarakat tinggal menunggu saja kepastiannya, terutama bagi yang selama ini menantikan truk yang dibuat langsung oleh hyundai.

“Belum ada permintaan atau pemberitahuan secara pasti dan resmi pada kami,” sahut putu.
Perlu untuk diketahui bahwa truk hyundai sendiri pernah ada dan eksis di negara indonesia di tahun 2007. Catatan kontan, pada saat itum PT korindo Heavy Industry yang menjadi distributor suku cadang dan produk kendaraan komersial hyundai yang di sebar seluruh wilayah indonesia. Untuk korindo industry heavy sendiri adalah anak dari perusahaan korindo group yang bergerak pada pembuatan kendaraan khusus baja, kontainer dan energi alternatif.
Lalu di bulan september tepatnya tahun 2010, hyundai motor mengakhiri teknikal lisense agrement dari pt korindo industry heavy ini. Sehingga hal ini mengakibatkan pada tahun 2012, korindo industry menggugat hyundai company motor di pengadilan negeri kota jakarta selatan.

Korindo sendiri menggugat pihak hyundai arena dalam mengakhiri kerjasama hanya merugikan dan sepihak saja. Konrindo industry heavy sendri meminta ganti rugi materi sebanyak 1,26 triliun rupiah dan inmateri sebanyak 200 miliar rupiah. Untuk kelanjutannya sendiri dijalankan secara damai dan diselesaikan oleh kedua belah pihak. Sehingga solusinya membuat hyundai eksis kembali di indonesia dengan rencana membangun perusahaan perakitan truk. Diharapkan dengan pembangunan perusahaan ini bisa membuat hyundai selalu eksis dan banyak diminati oleh kalangan masyarakat yang butuh truk untuk menjalankan bisnisnya. Sehingga kualitas hyundai bisa dipercaya penuh oleh konsumen dan bisa selalu bertahan lama.

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/07/21/102249326/hyundai-segera-bangun-pabrik-perakitan-truk-di-indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *