Jual Tiang Pancang Pipa Baja kirim ke Malang


Hubungi Rinanti!

0813 5710 7555 Bu Rinanti

Kantor Pemasaran

Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

Gallery Pipa Pancang

Dalam proses konstruksi bangunan, ada cukup banyak elemen yang digunakan. Elemen tersebut baik yang berasal dari jenis logam, kayu, maupun batu-batuan. Dalam konstruksi bangunan berskala besar, tiang pancang adalah salah satu elemen konstruksi yang wajib ada. Adapun material yang digunakan sebagai bahan utama tiang pancang adalah beton, kayu, composite dan juga baja. Pembuatan dari pondasi tiang pancang ini sendiri juga dikerjakan dengan cara menyatukan pangkal yang mana terletak di bawah konstruksi dan juga tumpuan pondasi. Prinsip dari kerjanya sendiri adalah menahan gaya tegak lurus ke sumbung tiang melalui penyerapan terhadap lenturan yang ditimbulkan.

Berdasarkan material dan juga cara pemasangannnya, tiang pancang diklasifikasikan menjadi empat yaitu tiang pancang beton, tiang pancang kayu, tiang pancang composite dan tiang pancang baja. Pada kesempatan kali ini kita akan kupas lebih jauh mengenai banyak hal yang berkaitan dengan tiang pancang baja.

Metode pembangunan dengan pipa pancang ini sudah dilakukan sejak zaman dulu. Namun dulu pipa pancang yang digunakan hanya terbatas pada pipa pancang yang terbuat dari kayu saja sedangkan pada saat ini bahan untuk pembuatan pipa pancang sudah sangat bervariasi seperti dari beton, dari baja dan composit. Semua bahan itu bisa menjadi pipa pancang yang sangat kuat untuk menopang beban. Untuk cara pemasangannya sendiri tentunya membutuhkan sebuah usaha yang tidak sedikit, namun dengan bantuan alat-alat konstruksi yang canggih saat ini maka pembangunan dengan pipa pancang bisa menjadi lebih mudah dan hemat tenaga.

Spesifikasi Tiang Pancang Baja

Pada umumnya, tiang pancang baja memiliki bentuk seperti profil H. Kekuatan dari tiang panjang baja ini lebih unggul jika dibandingkan dengan jenis tiang pancang yang lain sebab bahan yang digunakan adalah baja. Tiang pancang ini sangat tepat sebagai pilihan jika Anda membutuhkan tiang pancang dengan ukuran yang panjang dan juga dengan tahanan pada ujung yang kuat dan besar. Mungkin yang menjadi kendala saat memilih tiang pancang bahan baja adalah pada korosinya.

Untuk soal korosi yang bisa terjadi padanya itu tergantung pada lingkungan dan juga lembapnya tanah yang berada di sekitar tiang pancang baja.

Tiang Pancang Pipa Baja

harga tiang pancang baja per meter

Jika Anda tetap ingin menggunakan tiang pancang baja maka sebaiknya perhatikan dulu sebelum pemasangan dengan melakukan pecegahan agar tiang pancang baja itu tidak cepat berkarat.

Di beberapa proyek kecil, penyambungan tersebut sudah dilakukan lebih dulu dan juga dipatenkan sebelum dilakukan pemancangan. Sedangkan untuk tiang panjang baja yang berbentuk profil H, maka pelat badan dibuat dengan bentuk dua saluran belakang ke belakang dan penjang cukup pas dengan flens bagian dalam serta badan. Sambungan tersebut kemudian dilas ke bagian badan dengan memotong ujungnya serta flens dilas bagian ujung tumpulnya untuk bisa menyempurnakan sambungan.

Tiang Pancang Baja Wika di Malang

Tiang pancang baja memang lebih diminati oleh sebagian pemilik proyek ataupun masyarakat karena mudah untuk dipasang, ringan namun tetap kuat. Tiang pancang baja sendiri memiliki dua macam yaitu tiang pancang baja yang berbentuk profil H dan juga berbentuk pipa baja. Untuk tiang pancang baja pipa sendiri terdapat dua pilihan pula yaitu dengan ujung yang terbuka bebas ataupun tertutup. Sering kali untuk yang terbuka dilakukan sebuah pengisian pengecoran beton setelah dilakukan pemancangan, namun memang di dalam suatu kondisi tertentu tidak perlu melakukan hal tersebut. Selanjutnya ada tiang pancang miliki Abadi Metal Utama yang juga memiliki standar yang tinggi dalam pembuatan tiang pancang bajanya.

Cara Pemasangan Pondasi Tiang Pancang

Pembangunan dengan pondasi menggunakan tiang pancang tentunya harus dibuat dengan sangat detail dan baik. Karena nantinya pondasi tiang pancang ini akan digunakan untuk menahan beban yang berat maka tentunya tiang pancang harus ditanamkan ke dalam tanah dengan sangat kuat. Adapun cara pemasangan kepala tiang pancang dimulai dengan cara memotong kepala tiang panjang hingga terbentuk shape tegak lurus dari panjang tiang pancang tersebut. Agar sumbu dari tiang pancang tetap segaris dengan sumbu palunya, maka topi harus tetap dipasang. Kemudian, pelat topi, batang baja dan juga pantek masing-masing dikaitkan dengan pur.

Sedangkan untuk proses perpanjangan tiang pancang dilakukan dengan cara mengelasnya. Sebaiknya, pengelasan dilakukan semaksimal mungkin agar kekuatan sambungan lebih tahan dan teruji. Dalam pengelasan, usahakan sambungan dihubungkan dengan posisi yag benar di masing ruas tiang pancangnya. Apabila pipa tersebut rencananya akan diisi material beton, akan lebih baik jika pipa yang dipilih memiliki kualitas kedap air.

Daftar Harga Pipa Pancang Baja di Malang

Tiang pancang baja diklasifikasikan menjadi dua, yaitu tiang pancang baja kotak atau square pipe dan pipa pancang baja spiral atau spiral pipe. Adapun tiang pancang kotak terdiri dari berbagai ukuran yang masing-masing adalah 250 x250 mm, 300 x300 mm, 350 x350 mm, 400 x400 mm, 450 x450 mm dan 500 x500 mm. Sedangkan untuk pipa spiral tersedia dalam ukuran diameter 30 cm panjang 6m/8m, diameter 40 cm panjang 9m/10m, diameter 50 cm panjang 12m/14m dan diameter 60 cm panjang 15m/16m. Harga pipa baja kotak berkisar antara 250 ribu rupiah keatas. Sedangkan untuk harga pipa spiral berkisar antara

Harga Pipa Pancang Spiral di Malang

Pipa pancang spiral ini adalah pipa pancang yang tidak begitu kuat namun bisa sangat berguna untuk beberapa keperluan pembangunan tertentu. Untuk membeli pipa pancang spiral atau ulir ini maka Anda tentunya akan membutuhkan berapa kira-kira harganya yang diperlukan untuk pipa pancang spiral. Tentunya untuk setiap pipa pancang yang dijual harganya bisa berubah sewaktu-waktu dan tergantung dimana tempat Anda membelinya.

Harga Tiang Pancang Baja Per Meter di Malang

harga tiang pancang baja diameter 40 cm

Maka dari itu harganya bisa lebih mahal daripada yang lainnya, ada yang menjual kisaran harganya mulai dari Rp 27.000 sampai ratusan ribu per meternya. Harga ini pun bisa berubah-ubah tiap waktu.Maka dari itu dalam membeli tiang pancang baja ini harus mengetahui kebutuhannya sehingga dana yang dimiliki bisa cukup untuk membeli tiang pipa pancang yang dibutuhkan.