Jual Tiang Pancang Pipa Baja kirim ke Gorontalo


Gallery Pipa Pancang

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

Dalam proses konstruksi bangunan, ada cukup banyak elemen yang digunakan. Elemen tersebut baik yang berasal dari jenis logam, kayu, maupun batu-batuan. Dalam konstruksi bangunan berskala besar, tiang pancang adalah salah satu elemen konstruksi yang wajib ada. Adapun material yang digunakan sebagai bahan utama tiang pancang adalah beton, kayu, composite dan juga baja. Pembuatan dari pondasi tiang pancang ini sendiri juga dikerjakan dengan cara menyatukan pangkal yang mana terletak di bawah konstruksi dan juga tumpuan pondasi. Prinsip dari kerjanya sendiri adalah menahan gaya tegak lurus ke sumbung tiang melalui penyerapan terhadap lenturan yang ditimbulkan.

Namun hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan tiang pipa pancang. Tiang ini bisa menyalurkan material ke dalam tanah dan bisa menjadi penopang yang sangat baik dalam pembangunan. Sehingga untuk pembangunan dermaga misalnya yang harus dibangun di pesisir pantai maka agar dermaga tersebut tidak terendam air maka digunakanlah pipa pancang untuk pembangunan itu yang bisa membantu bangunan berdiri di atas permukaan air laut.

Semua bahan itu bisa menjadi pipa pancang yang sangat kuat untuk menopang beban. Untuk cara pemasangannya sendiri tentunya membutuhkan sebuah usaha yang tidak sedikit, namun dengan bantuan alat-alat konstruksi yang canggih saat ini maka pembangunan dengan pipa pancang bisa menjadi lebih mudah dan hemat tenaga.

Spesifikasi Tiang Pancang Baja

Jika dikomparasikan dengan tiang pancang yang lain, tiang pancang baja memiliki cukup banyak keunggulan. Tiang panjang ini mempunyai bentuk layaknya profil H pada umumnya. Bahan baja yang dipakai membuat tiang pancang baja lebih kuat dan aman saat dipakai untuk mengangkut dan juga saat dipancang. Hal ini memang benar karena tiang pancang baja memang lebih tahan dalam segala hal. Bentuk tiang pancang baja ini umumnya berbentuk seperti profil H. Karena begitu kuatnya maka dengan menggunakan tiang pancang baja ini maka konstruksi akan kuat dan tidak akan terjadi resiko patah seperti yang bisa saja terjadi pada tiang pancang beton.

Tiang Pancang Pipa Baja

brosur tiang pancang baja

Berdasarkan pengalaman, bentuk dari ujung yang terbuka memberikan keuntungan tersendiri jika dilihat dari segi kedalaman penetrasi dan juga bisa dikombinasikan dengan pengeboran jika dibutuhkan misalnya saja saat penetrasi tiang pada tanah yang berbatu. Kemudian untuk penyambungan dari tiang pancang baja sendiri dibuat dengan cara yang sama dengan kolom baja seperti mengelas ataupun dengan menggunakan baut.

Tiang Pancang Baja Wika di Gorontalo

brosur tiang pancang baja

Adapun kegunaan dari tiang pancang secara leih spesifik adalah;

  1. Agar tanah yang berada di bawah pondasi mesin menjadi lebih kaku sehingga amplitudo getaran dan juga frekuensi alamiah yang ada pada sistem tersebut lebih bisa dikendalikan.
  2. Berfungsi untuk melawan gaya desakan ke atas, dan juga gaya guling.
  3. Bermanfaat untuk mengangkat beban konstruksi dari dalam tanah ke atas permukaan tanah melalui lapisan tanah. Bisa jadi, beban lateral dan juga beban vertical akan terlibat dalam hal ini.
  4. Sebagai elemen pengaman tambahan yang berada di bawah jembatan ataupun pir, apalagi saat terjadinya erosi.
  5. Menyalurkan barang dari atas ke lapisan permukaan bawah tanah yang ada pada kedalaman tertentu.

Sedangkan untuk yang berbentuk profil H, web plates akan dibuat dengan bentuk dua saluran belakang ke belakang dengan panjang cukup pas dengan badan dan juga flens pada bagian dalam. Untuk sambungan tersebut lalu dilas ke badan tersebut dengan memotong ujungnya dan juga flens dilas di bagian ujung tumpulnya untuk bisa membuat sambungan tersebut menjadi lebih sempurna.

Cara Pemasangan Pondasi Tiang Pancang

Tentunya dalam pemasangan pondasi tiang pancang ini caranya bisa berbeda-beda tergantung dari jenis tiang pancang yang digunakan. Penggunaan pondasi pada tiang pancang ini sudah dilakukan sejak dulu, ketika tiang pancang yang tersedia hanyalah tiang pancang dari kayu. Apalagi biasanya pondasi tiang pancang akan ditanamkan pada tanah yang teksturnya lemah atau bahkan di dalam air.

Sedangkan untuk proses perpanjangan tiang pancang dilakukan dengan cara mengelasnya. Sebaiknya, pengelasan dilakukan semaksimal mungkin agar kekuatan sambungan lebih tahan dan teruji. Dalam pengelasan, usahakan sambungan dihubungkan dengan posisi yag benar di masing ruas tiang pancangnya. Apabila pipa tersebut rencananya akan diisi material beton, akan lebih baik jika pipa yang dipilih memiliki kualitas kedap air.

Daftar Harga Pipa Pancang Baja di Gorontalo

Tiang pancang baja diklasifikasikan menjadi dua, yaitu tiang pancang baja kotak atau square pipe dan pipa pancang baja spiral atau spiral pipe. Adapun tiang pancang kotak terdiri dari berbagai ukuran yang masing-masing adalah 250 x250 mm, 300 x300 mm, 350 x350 mm, 400 x400 mm, 450 x450 mm dan 500 x500 mm.

Harga Pipa Pancang Spiral di Gorontalo

tiang pancang baja wika

Harga Tiang Pancang Baja Per Meter di Gorontalo

spesifikasi tiang pancang baja

Sehingga saat Anda membutuhkan panjang yang lebih lagi maka Anda bisa menyambungkan dua tiang pancang baja menjadi satu dengan metode pengelasan.