Jual Pipa (Hitam Gas & Galvanis) di Tegal


Gallery Pipa (Hitam/Gas, Galvanis)

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/sustaini/public_html/wp-content/plugins/php-code-widget/execphp.php(27) : eval()'d code on line 9

Ketika akan membangun sebuah bangunan, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membeli bahan-bahan yang akan anda gunakan untuk membangun. dan untuk membeli bahan-bahan bangunan, ada satu step yang perlu anda ketahui yaitu kegunaan dan juga fungsi bahan bangunan tersebut. Pipa hitam gas, biasa dipakai para kontraktor untuk saluran air di bawah tanah, tiang billboard, tiang listrik, maupun rangka bangunan. Sedangkan jenis pipa galvanis memiliki ketahanan yang kuat terhadap korosi, pipa galvanis berbahan dasar baja dan dilapisi seng. Pipa jenis ini sangat cocok digunakan pada bahan atau barang yang terkena unsur secara teratur.

Kegunaan Pipa Hitam

Di Indonesia sekarang ini ada banyak jenis pipa hitam yang diperjualbelikan di pasaran. Masing-masing dibedakan berdasar ketebalan, ketahanan, dan ukuran diameter. Saat dipasang di konstruksi bangunan mall, rumah sakit, maupun perkantoran, pipoa ini memiliki beberapa kegunaan, seperti:

  1. Membantu mengalirkan cairan zat maupun gas keluar area pabrik sehingga tidak ada kebocoran yang akan mengancam keberlangsungan kinerja gedung
  2. Pipa hitam juga bermanfaat sebagai tiang penyangga konstruksi bangunan rumah, perkantoran, maupun kanopi
  3. Membantu mengalirkan senyawa atau gas tertentu yang digunakan untuk kebutuhan medis
  4. Membantu menjadi kerangka pelapis dalam rangka penanaman kabel listrik maupun serat fiber yang perlu terlindungi agar kinerjanya maksimal

Lalu apa itu pipa hitam dan apa kegunaannya? Mari kita simak ulasan mengenai pipa hitam berikut ini.

Jenis dan Ukuran Pipa Gas

Pipa hitam bisa digunakan untuk banyak keperluan karena alasan-alasan kekuatan dan juga ketahanan yang dimilikinya. Untuk daya tahannya bisa diperkirakan bahwa pipa hitam ini dapat bertahan hingga 10 tahun. Cukup menjanjikan bukan? Hal inilah yang menyebabkan pipa hitam banyak dipilih untuk produksi dalam industri karena waktu gunanya yang cukup pajang.

Hanya saja, seiring dengan perkembangan di dunia konstruksi, ada beragam kategori yang dipakai untuk membedakan jenis dan ukuran pipa, kategori tersebut antara lain:

  1. Kategori bahan pembuat pipa: Pipa hitam dibagi menjadi dua jenis jika dilihat dari bahan utama yaitu pipa logam dengan bahan stainless steel maupun pipa non logam yang terbuat dari bahan galvanis atau lainnya.
  2. Kategori ukuran pipa: Jika dilihat dari ukuran, ada dunia jenis pipa hitam, yaitu pipa NPS, dan DN. Pipa NPS menggunakan standar ukuran inci, sedangkan DN menggunakan standar ukuran milimeter.
  3. Kategori ketebalan pipa: Jika dilihat dari sisi ketebalan, ada tiga jenis pipa, yaitu pipa large yang umumnya memiliki ketebalan sekitar 2 inci keatas. Pipa small yang ukuran ketebalannya kurang dari 2 inci serta pipa tubing yang ukurannya 1-4 inci dengan ketebalan yang lebih tipis jika dibandingkan dengan small maupun large bore.

Masing-masing ukuran dari pipa hitam ini menentukan harga yang dimiliki oleh pipa tersebut. Pipa hitam tersedia dalam ukuran 2.5 inch hingga 14 inch. Untuk ketebalannya juga bermacam-macam.

  • Diameter = 1/2″ – 6 meter, OD = 2.7 mm, ID = 16.1 mm, Tebal = 2.8 mm, Berat = 7.86 kg
  • Diameter = 3/4″ – 6 meter, OD = 27.2 mm, ID = 21.4 mm, Tebal = 2.9 mm, Berat = 10.44 kg
  • Diameter = 1″ – 6 meter, OD = 34 mm, ID = 27.2 mm, Tebal = 3.4 mm, Berat = 15.42 kg
  • Diameter = 1 1/4″ – 6 meter, OD = 42.7 mm, ID = 35.5 mm, Tebal = 3.6 mm, Berat = 20.82 kg
  • Diameter = 1 1/2″ – 6 meter, OD = 48.6 mm, ID = 41.2 mm, Tebal = 3.7 mm, Berat = 24.6 kg
  • Diameter = 2″ – 6 meter, OD = 60.5 mm, ID = 52.7 mm, Tebal = 3.9 mm, Berat = 32.64 kg
  • Diameter = 2 1/2″ – 6 meter, OD = 76.3 mm, ID = 65.9 mm, Tebal = 5.2 mm, Berat = 54.72 kg

Pemasangan Pipa Gas Rumah Tangga di Tegal

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pipa hitam tidak hanya digunakan dalam dunia industri.

Anda tentu tidak akan rugi bila membeli pipa hitam gas ini, karena kekuatan yang ia miliki bisa diandalkan. Ditambah lagi pipa gas multifungsi, bisa anda gunakan untuk beragam keperluan rumah tangga.

Harga Pipa Gas Medis

Salah satu jenis pipa gas yang perlu anda ketahui selanjutnya adalah pipa gas medis. Pipa ini umumnya digunakan sebagai prasana kebutuhan medis dan kesehatan. Untuk kebutuhan pipa jenis ini anda harus pastikan bahan material pipa tersebut adalah jenis tembaga (Copper) dimana ia memiliki kadar tembaga diatas 99% dan sudah tersertifikati keaslian materialnya secara Internasional.

Untuk pipa yang memiliki ukuran medium 2-2,5 inci dengan ukuran ketebalan mulai 1,7-2mm. Setiap ukuran diameter pipa akan tersedia dalam panjang 6m dan harga diatas tidak merupakan harga pasti mengingat setiap perusahaan penjual pipa gas medis umumnya memiliki kebijakan tersendiri.

Harga Pipa Gas Besi

Penggunaan pipa hitam sendiri lebih banyak di minati sebagai pipa konstruksi, bahan material pipa hitam yang terbuat dari besi dan stainless steel membuatnya tahan karat dan mampu menahan beban membuat pipa ini menjadi pipa yang dapat diandalkan disegala kebutuhan. Apakah anda sekarang mencari list harga pipa besi hitam terbaru?

Harga ini disesuaikan dengan ukuran dari pipa besi tersebut. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, makin besar diameter dan juga ketebalannya harga dari pipa besi tersebut akan semakin mahal.

Ukuran Pipa Besi Hitam

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa ukuran pipa hitamterkecil, umumnya bisa ditemukan di ukuran ½ inci. Sedangkan untuk ukuran paling besar bisa ditemukan di kisaran angka 40 inci. Setiap ukuran akan memiliki harga yang berbeda dan sebelum melakukan transaksi, Anda perlu mengkonsultasikan beberapa hal, seperti kontur area bangunan, jumlah ruang pada bangunan, peruntukan bangunan, dan hal lainnya agar pemasangan pipa besi hitam tidak memberikan masalah di kemudian hari.

Mengingat bahannya yang tahan lama, umumnya pipa besi hitam bisa digunakan hingga jangka waktu 10 tahun.

Daftar Harga Pipa Besi Hitam di Tegal

Jika Anda merasa perkiraan harga pipa besi stainless maupun pipa gas yang diuraikan diatas belum memadai, Anda bisa menyimak perbandingannya dengan daftar harga pipa besi hitam berikut ini. Untuk pipa besi hitam biasa dengan ukuran ½ inch dengan tebal yang tipis 0,6 mm dijual dengan harga sekitar Rp. 13.000 keatas. Namun untuk yang mempunyai ukuran 5 inch dengan harga mulai dari Rp 500.000. Namun perlu diingat kembali bahwa harga tersebut bukanlah harga pasti atau tetap, harga dapat berubah kapan saja.

Ukuran Pipa Galvanis

Sama halnya dengan pipa besi. Ukuran pipa galvanis tidak jauh berbeda dengan pipa besi hitam. Ukuran kecil dari pipa galvanis yang berbentuk bulat tetap sama ½ inch. Pipa galvanis juga tersedia dalam berbagai ukuran yaitu ukuran diameter dan juga ukuran ketebalan yaitu mulai dari ½ inch hingga 8 inch.

Pipa Galvanis Medium

Pipa galvanis adalah jenis pipa yang banyak digunakan masyarakat. Apalagi jenis pipa galvanis medium ini, ada beragam ukuran pipa galvanis yang tersedia. Mempunyai ketebelan sekitar 2 mm sampai dengan 4 mm, mempunyai berat pipa dari 1 kg sampai dengan 16 kg. Ukuran pipa juga dari ½ inch sampai dengan 6 inch.

Download Daftar Harga Pipa Galvanis

​Ketika Anda ingin mendownload harga terbaru dari pipa galvanis yang digunakan untuk beragam keperluan konstruksi, Anda bisa mengakses website yang terpercaya kemudian mendownload harga yang tersedia untuk melakukan perbandingan sebelum benar-benar melakukan transaksi pembelian.