Jual Pipa (Hitam Gas & Galvanis) di Tasikmalaya


Gallery Pipa (Hitam/Gas, Galvanis)

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/sustaini/public_html/wp-content/plugins/php-code-widget/execphp.php(27) : eval()'d code on line 9

Ketika akan membangun sebuah bangunan, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membeli bahan-bahan yang akan anda gunakan untuk membangun. dan untuk membeli bahan-bahan bangunan, ada satu step yang perlu anda ketahui yaitu kegunaan dan juga fungsi bahan bangunan tersebut. Hal ini digunakan untuk mencegah kemungkinan kesalahan anda ketika membeli bahan yang akan anda gunakan. Salah satu material bangunan yang bisa anda dapatkan di toko bangunan adalah pipa hitam. Pernahkah anda melihat pipa hitam? Ya secara umum pipa hitam adalah pipa yang memiliki warna hitam.

Kegunaan Pipa Hitam

Di Indonesia sekarang ini ada banyak jenis pipa hitam yang diperjualbelikan di pasaran. Masing-masing dibedakan berdasar ketebalan, ketahanan, dan ukuran diameter. Saat dipasang di konstruksi bangunan mall, rumah sakit, maupun perkantoran, pipoa ini memiliki beberapa kegunaan, seperti:

  1. Membantu mengalirkan cairan zat maupun gas keluar area pabrik sehingga tidak ada kebocoran yang akan mengancam keberlangsungan kinerja gedung
  2. Pipa hitam juga bermanfaat sebagai tiang penyangga konstruksi bangunan rumah, perkantoran, maupun kanopi
  3. Membantu mengalirkan senyawa atau gas tertentu yang digunakan untuk kebutuhan medis
  4. Membantu menjadi kerangka pelapis dalam rangka penanaman kabel listrik maupun serat fiber yang perlu terlindungi agar kinerjanya maksimal

Jenis dan Ukuran Pipa Gas

Pipa hitam sendiri merupakan pipa yang terbuat dari besi. Namun jenisnya tidak hanya 1. Jenis pipa ini disesuaikan dengan kegunaannya.

Ada pipa hitam sch 40, pipa hitam sch 80, pipa hitam galvanis dan juga pipa hitam medium. Untuk ukurannya, jenis pipa hitam ini juga mirip dengan pipa pada umumnya yaitu tersedia dalam berbagai ukuran diameter mula dari ½ inch hingga 4 atau bahkan 6 inch.

Jika dilihat dari sisi bentuk ujung pipa, ada tiga jenis pipa dengan ukuran yang berbeda, yaitu PE, BE, dan TBE. Untuk PE atau plain end, bentuk ujung pipa nyaris persegi dan ukurannya umumnya disediakan dengan simbol 10-40s. Untuk BE, ujung pipa akan berbentuk seperti bevel dan memiliki ukuran yang lebih lebar jika dibandingkan dengan PE. Umumnya pipa jenis ini memiliki ukuran hingga 80s. Satu lagi, jenis pipa sesuai dengan kategori ujung pipa yaitu TE yang terbagi kedalam bentuk ulir satu sisi dan ulir dua sisi. Pipa semacam ini umumnya digunakan untuk keperluan industri rumah sakit.

  • Diameter = 1/2″ – 6 meter, OD = 2.7 mm, ID = 16.1 mm, Tebal = 2.8 mm, Berat = 7.86 kg
  • Diameter = 3/4″ – 6 meter, OD = 27.2 mm, ID = 21.4 mm, Tebal = 2.9 mm, Berat = 10.44 kg
  • Diameter = 1″ – 6 meter, OD = 34 mm, ID = 27.2 mm, Tebal = 3.4 mm, Berat = 15.42 kg
  • Diameter = 1 1/4″ – 6 meter, OD = 42.7 mm, ID = 35.5 mm, Tebal = 3.6 mm, Berat = 20.82 kg
  • Diameter = 1 1/2″ – 6 meter, OD = 48.6 mm, ID = 41.2 mm, Tebal = 3.7 mm, Berat = 24.6 kg
  • Diameter = 2″ – 6 meter, OD = 60.5 mm, ID = 52.7 mm, Tebal = 3.9 mm, Berat = 32.64 kg
  • Diameter = 2 1/2″ – 6 meter, OD = 76.3 mm, ID = 65.9 mm, Tebal = 5.2 mm, Berat = 54.72 kg

Pemasangan Pipa Gas Rumah Tangga di Tasikmalaya

Selain digunakan dalam industri, ternyata pipa hitam yang sering dikenal sebagai pipa gas ini sebetulnya juga bisa digunakan dalam rumah tangga. Fungsinya apa? Fungsinya adalah sebagai penyalur gas alam ke rumah tangga

Namun, tidak sedikit juga saat ini yang menggunakan pipa gas rumah tangga sebagai salah satu alternatif lainnya. sayangnya, untuk pemasangan pipa gas untuk rumah tangga ini membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Jika digunakan pipa yang murah terbentur, maka kemungkinan kebakaran akan makin tinggi bukan?

Harga Pipa Gas Medis

Salah satu jenis pipa gas yang perlu anda ketahui selanjutnya adalah pipa gas medis. Pipa ini umumnya digunakan sebagai prasana kebutuhan medis dan kesehatan. Untuk kebutuhan pipa jenis ini anda harus pastikan bahan material pipa tersebut adalah jenis tembaga (Copper) dimana ia memiliki kadar tembaga diatas 99% dan sudah tersertifikati keaslian materialnya secara Internasional.

Nah, bagi anda yang membutuhkan jenis pipa medis ini, anda dapat menghubungi kontak marketing kami. Kami menyediakan beragam pipa gas medis dengan kualitas standar Internasional. Untuk informasi list harga pipa gas medis yang kami sediakan, akan anda dapatkan dengan menghubungi kontak marketing kami langsung.

Harga Pipa Gas Besi

Pipa gas untuk keperluan medis memang berbeda dengan pipa gas untuk keperluan lainnya. Perbedaannya adalah dari bahan yang digunakannya. Untuk pipa gas dari besi biasanya harganya berkisar antara 30 ribu hingga 700 ribuan setiap meternya.

Untuk ukuran yang kecil anda bisa menemukan pipa hitam memiliki harga sekitar 100 ribuan. Untuk pipa besi dengan ukuran yang makin besar anda mungkin bisa mendapatkan harga yang makin mahal bahkan bisa mencapai 3 jutaan setiap 6 meternya.

Ukuran Pipa Besi Hitam

Pipag galvanis sekarang ini lebih banyak di aplikasikan pada luar ruangan, ia sering digunakan pada pagar rumah, pegangan tangan, atau beberapa keperluan pipa dalam rumah. Sangat berbeda dengan pipa hitam, pipa galvanis tidak cocok dilalui gas. Tapi karena pipa galvanis di lapisi seng dan sangat tahan terhadap korosi, pipa galvanis sangat diaplikasikan pada barang atau bahan-bahan yang akan dilalui unsur kimia.

Melihat keunggulan pipa galvanis yang tahan terhadap korosi inilah yang membuatnya banyak diminati masyarakat. Sudah banyak distributor besi yang menjual pipa galvanis terutama di kota Tasikmalaya. Namun sebelum anda membelinya, pastikan dulu bahwa pipa tersebut berkualitas tinggi dan benar-benar tahan terhadap korosi. Sebab, saat ini sudah banyak oknum jahat yang mengubah bahan material pipa galvanis menjadi abal-abal dan terjual dengan harga murah.

Daftar Harga Pipa Besi Hitam di Tasikmalaya

tabel berat besi pipa hitam

Ukuran Pipa Galvanis

Sama halnya dengan pipa besi. Ukuran pipa galvanis tidak jauh berbeda dengan pipa besi hitam. Ukuran kecil dari pipa galvanis yang berbentuk bulat tetap sama ½ inch. Jika Anda ingin mendapatkan pipa galvanis yang berukuran diameter besar hingga 42 inci, Anda bisa memesan langsung pada penyedia jasa dengan mengutarakan keinginan pemesanan.

Pipa Galvanis Medium

Untuk panjang sebuah pipa galvanis medium biasanya sekitar 6 meter. Ukuran pipa galvanis medium diantaranya:

  • Pipa Medium Galvanis 1/2″ – tebal 2,60 mm – panjang 6 m
  • Pipa Medium Galvanis 3/4″ – tebal 2,60 mm – panjang 6 m
  • Pipa Medium Galvanis 1″ – tebal 3,20 mm – panjang 6 m
  • Pipa Medium Galvanis 1 1/4″ – tebal 3,20 mm – panjang 6 m
  • Pipa Medium Galvanis 1 1/2″ – tebal 3,20 mm – panjang 6 m
  • Pipa Medium Galvanis 2″ – tebal 3,60 mm – panjang 6 m
  • Pipa Medium Galvanis 2 1/2″ – tebal 3,60 mm – panjang 6 m