Jual Pipa (Hitam Gas & Galvanis) di Pekalongan


Gallery Pipa (Hitam/Gas, Galvanis)

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/sustaini/public_html/wp-content/plugins/php-code-widget/execphp.php(27) : eval()'d code on line 9

Ketika akan membangun sebuah bangunan, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membeli bahan-bahan yang akan anda gunakan untuk membangun. dan untuk membeli bahan-bahan bangunan, ada satu step yang perlu anda ketahui yaitu kegunaan dan juga fungsi bahan bangunan tersebut. Hal ini digunakan untuk mencegah kemungkinan kesalahan anda ketika membeli bahan yang akan anda gunakan. Salah satu material bangunan yang bisa anda dapatkan di toko bangunan adalah pipa hitam. Pernahkah anda melihat pipa hitam? Ya secara umum pipa hitam adalah pipa yang memiliki warna hitam.

Kegunaan Pipa Hitam

Di Indonesia sekarang ini ada banyak jenis pipa hitam yang diperjualbelikan di pasaran. Masing-masing dibedakan berdasar ketebalan, ketahanan, dan ukuran diameter. Saat dipasang di konstruksi bangunan mall, rumah sakit, maupun perkantoran, pipoa ini memiliki beberapa kegunaan, seperti:

  1. Membantu mengalirkan cairan zat maupun gas keluar area pabrik sehingga tidak ada kebocoran yang akan mengancam keberlangsungan kinerja gedung
  2. Pipa hitam juga bermanfaat sebagai tiang penyangga konstruksi bangunan rumah, perkantoran, maupun kanopi
  3. Membantu mengalirkan senyawa atau gas tertentu yang digunakan untuk kebutuhan medis
  4. Membantu menjadi kerangka pelapis dalam rangka penanaman kabel listrik maupun serat fiber yang perlu terlindungi agar kinerjanya maksimal

Ada pipa yang mudah karat karena cairan atau karena faktor lingkungan, udara, dan kelembaban. Ada juga jenis pipa yang tidak mudah karat dan cukup tahan lama. Selain itu jenis pipa biasanya digunakan sesuai kebutuhannya. Seperti pipa gas yang dikhususkan untuk gas, pipa air , dan juga lain sebagainya.

Jenis dan Ukuran Pipa Gas

Apakah pipa gas / hitam ada banyak jenis serta ukurannya. Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa pipa memiliki jenis serta ukuran yang berbeda yang disesuaikan dengan fungsi kegunaanya. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu di ketahui tentang jenis pipa.

Ada pipa hitam sch 40, pipa hitam sch 80, pipa hitam galvanis dan juga pipa hitam medium. Untuk ukurannya, jenis pipa hitam ini juga mirip dengan pipa pada umumnya yaitu tersedia dalam berbagai ukuran diameter mula dari ½ inch hingga 4 atau bahkan 6 inch.

Masing-masing ukuran dari pipa hitam ini menentukan harga yang dimiliki oleh pipa tersebut. Pipa hitam tersedia dalam ukuran 2.5 inch hingga 14 inch. Untuk ketebalannya juga bermacam-macam.

Ukuran pipa gas/ hitam sendiri sangat banyak macamnya. Satuan pengukuran pipa adal inch, dan untuk ketebalannya bisanya menggunaka satuan mili. Ukuran pipa terkecil ½ inch terkadang ada juga yang berukuran 3/8 inch, dan untuk ukuran tebal terkecil 0.6 mili atau bahkan ada yang lebih tipis lagi.

Pemasangan Pipa Gas Rumah Tangga di Pekalongan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pipa hitam tidak hanya digunakan dalam dunia industri.

Kini pipa hitam mulai difungsikan untuk perumahan yang modern yang sudah menggunakan gas alam dengan penyaluran pipa untuk rumahnya. Penggunaan pipa gas rumah tangga ini sudah mulai diberlakukan untuk daerah-daerah yang digunakan untuk tambang gas.

Jika digunakan pipa yang murah terbentur, maka kemungkinan kebakaran akan makin tinggi bukan?

Harga Pipa Gas Medis

Salah satu jenis pipa gas yang perlu anda ketahui selanjutnya adalah pipa gas medis. Pipa ini umumnya digunakan sebagai prasana kebutuhan medis dan kesehatan. Untuk kebutuhan pipa jenis ini anda harus pastikan bahan material pipa tersebut adalah jenis tembaga (Copper) dimana ia memiliki kadar tembaga diatas 99% dan sudah tersertifikati keaslian materialnya secara Internasional.

Ketentuan-ketentuan untuk pipa medis ini bahkan diatur dalam undang-undang. Jadi untuk instalasi pipa dalam dunia medis juga tidka boleh sembarangan. Karena memiliki bahan yang khusus, pipa untuk gas dalam dunia medis juga memiliki harga yang berbeda dari pipa gas kebanyakan.

Harga Pipa Gas Besi

Penggunaan pipa hitam sendiri lebih banyak di minati sebagai pipa konstruksi, bahan material pipa hitam yang terbuat dari besi dan stainless steel membuatnya tahan karat dan mampu menahan beban membuat pipa ini menjadi pipa yang dapat diandalkan disegala kebutuhan. Apakah anda sekarang mencari list harga pipa besi hitam terbaru?

Untuk ukuran yang kecil anda bisa menemukan pipa hitam memiliki harga sekitar 100 ribuan. Untuk pipa besi dengan ukuran yang makin besar anda mungkin bisa mendapatkan harga yang makin mahal bahkan bisa mencapai 3 jutaan setiap 6 meternya.

Ukuran Pipa Besi Hitam

Jika pipa gas besi biasa umumnya bisa digunakan untuk mengalirkan cairan dari beberapa lokasi tertentu, pipa besi hitam memiliki fungsi yang lebih kompleks dan dianggap lebih tahan lama. Oleh karena itu, harga yang dijumpai untuk pipa besi hitam relatif sedikit lebih mahal.

Melihat keunggulan pipa galvanis yang tahan terhadap korosi inilah yang membuatnya banyak diminati masyarakat. Sudah banyak distributor besi yang menjual pipa galvanis terutama di kota Pekalongan. Namun sebelum anda membelinya, pastikan dulu bahwa pipa tersebut berkualitas tinggi dan benar-benar tahan terhadap korosi. Sebab, saat ini sudah banyak oknum jahat yang mengubah bahan material pipa galvanis menjadi abal-abal dan terjual dengan harga murah.

Daftar Harga Pipa Besi Hitam di Pekalongan

Bagi anda yang akan menggunakan pipa hitam dari bahan besi, berikut ini adalah harga dari pipa besi hitam yang mungkin anda temukan dipasar. Untuk pipa besi hitam biasa dengan ukuran ½ inch dengan tebal yang tipis 0,6 mm dijual dengan harga sekitar Rp. 13.000 keatas. Namun untuk yang mempunyai ukuran 5 inch dengan harga mulai dari Rp 500.000. Namun perlu diingat kembali bahwa harga tersebut bukanlah harga pasti atau tetap, harga dapat berubah kapan saja.

Ukuran Pipa Galvanis

Jenis dari pipa hitam ada banyak, salah satunya adalah pipa hitam atau pipa besi galvanis. Pipa ini juga memiliki kriteria yang sama dengan pipa hitam yang lain. Bedanya pipa ini mengalami proses pelapisan. Proses pelapisan ini digunakan untuk membantu mempersiapkan pipa hitam agar dapat tahan lebih lama terhadap korosi. Proses pelapisan pipa besi ini dilakukan dengan menggunakan bahan seng. Pipa galvanis juga tersedia dalam berbagai ukuran yaitu ukuran diameter dan juga ukuran ketebalan yaitu mulai dari ½ inch hingga 8 inch.

Pipa Galvanis Medium

Pipa galvanis medium adalah pipa yang terbuat dari besi dan dilapisi dengan menggunakan seng. Untuk diameter 2-2½” harga yang bisa dijumpai adalah sekitar Rp 665.000,00 hingga Rp 1.000.000,00. Namun demikian, harga ini bukan harga mutlak untuk semua perusahaan, mengingat harga tersebut akan tetap disesuaikan dengan kebijakan masing-masing perusahaan penjual.

Download Daftar Harga Pipa Galvanis

Bagi anda yang tertarik menggunakan pipa galvanis atau pipa hitam, anda bisa langsung menghubungi customer service kami untuk melakukan pemesanan. Tapi jika anda masih memilih yang tepat sesuai dengan budget anda, anda bisa mengunduh berkas daftar harga pipa galvanis berikut ini.

Itulah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel kami kali ini dapat membantu anda dalam mencari Distributor pipa hitam dan galvanis terbaik di Pekalongan. Untuk informasi pemesanan maupun harga, segera hubungi kontak yang telah kami sediakan!