Jual Pipa (Hitam Gas & Galvanis) di Palopo


Gallery Pipa (Hitam/Gas, Galvanis)

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

Pipa besi adalah pipa yang di rancang dengan kekuatan dan ketahanannya. Kegunaan pipa-pipa ini tanpa kita sadari kita gunakandalam kehidupan sehari-hari, karena yang orang awam pada umumnya lebih mengenal dalam bentuk sesuatu yang jadi, seperti pagar, tiang-tiang lampu, tiang baliho, dan sebagainya.

Berikut ini adalah ulasan mengenai pipa besi yang sering juga disebut dengan pipa hitam.

Kegunaan Pipa HitamPipa hitam merupakan pipa yang dibuat dari bahan besi stainless yang membuatnya bebas dari korosi. Sifatnya yang aman dari korosi ini membuatnya menjadi salah satu bahan bangunan yang dipilih dalam dunia indusri. Selain dunia industri, kegunaan dari pipa hitam ini masih ada sangat banyak mulai dari untuk kebutuhan rumah tangga untuk mengalirkan gas atau bahkan untuk mengamankan kabel dalam instalasi listrik. Hal ini semata-mata karena sifat dari pipa hitam yang kuat dan tahan lama.

Jenis dan Ukuran Pipa Gas

Apakah pipa gas / hitam ada banyak jenis serta ukurannya. Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa pipa memiliki jenis serta ukuran yang berbeda yang disesuaikan dengan fungsi kegunaanya. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu di ketahui tentang jenis pipa.

Banyak dari kita berpikir semua pipa adalah sama. Jika melihat dari sisi bentuknya maka kita bisa bilang sama. Namun dari sisi penggunaannya dan juga bahan dasar pipa tersebut tentu akan sangat berbeda. Dalam bidang industri khususnya.

Jika dilihat dari sisi bentuk ujung pipa, ada tiga jenis pipa dengan ukuran yang berbeda, yaitu PE, BE, dan TBE. Untuk PE atau plain end, bentuk ujung pipa nyaris persegi dan ukurannya umumnya disediakan dengan simbol 10-40s. Untuk BE, ujung pipa akan berbentuk seperti bevel dan memiliki ukuran yang lebih lebar jika dibandingkan dengan PE. Umumnya pipa jenis ini memiliki ukuran hingga 80s. Satu lagi, jenis pipa sesuai dengan kategori ujung pipa yaitu TE yang terbagi kedalam bentuk ulir satu sisi dan ulir dua sisi. Pipa semacam ini umumnya digunakan untuk keperluan industri rumah sakit.

Masih ada lagi pipa yang berbahan dasar carbon steel, yaitu Seamless Pipe atau biasa juga lebih dikenal dengan istilah pipa tanpa sambungan. Pipa jenis ini biasanya baik digunakan untuk pipa sambungan karena sisinya yang rata dan tidak banyak las. Seamless Pipe ini adalah pipa yang diukur dari ketebalannya yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Pemasangan Pipa Gas Rumah Tangga di Palopo

Selain dapat digunakan untuk pengalir cairan dalam bentuk minyak, oli, air, dan sebagainya, pipa hitam gas juga cocok digunakan sebagai tiang penyangga konstruksi bangunan rumah. Pemasangan pipa gas rumah tangga juga cocok di gunakan sebagai rangka atap kanopi. Ada pula masyarakat yang menggunakan pipa gas untuk tiang lampu-lampu dijalanan.

Anda tentu tidak akan rugi bila membeli pipa hitam gas ini, karena kekuatan yang ia miliki bisa diandalkan. Ditambah lagi pipa gas multifungsi, bisa anda gunakan untuk beragam keperluan rumah tangga.

Harga Pipa Gas Medis

Setelah menemukan penyedia jasa yang bisa memasang pipa hitam maupun pipa gas untuk keperluan medis dan keperluan lainnya.

Pipa yang digunakan untuk dunia medis ini juga memiliki perbedaan karena digunakan untuk gas yang akan masuk dalam tubuh. Biasanya pipa yang digunakan adalah pipa dari bahan tembaga. Untuk harganya tentu saja cukup berbeda dari harga pipa yang biasa.

Harga Pipa Gas Besi

Sebelum melakukan pengecekan terhadap harga pipa gas galvanis atau pipa hitam, Anda perlu tahu harga pipa gas besi biasa untuk memutuskan jenis pipa apa yang akan dibeli.

Harga ini disesuaikan dengan ukuran dari pipa besi tersebut. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, makin besar diameter dan juga ketebalannya harga dari pipa besi tersebut akan semakin mahal.

Ukuran Pipa Besi Hitam

Pipa besi tidak serta merta berukuran bulat dan diukur dengan satuan inch. Namun ada juga pipa besi yang diproduksi dengan ukuran kotak yang disebut hollow besi. Ukurannya pun bervarisi sama seperti pipa bulat pada umumnya.

Ada yang mempunyai ukuran paling kecil, yaitu 1×1 cm, ukuran medium 4 x 6 cm dan bahkan ada yang lebih besar lagi. Untuk ukuran ketebalan sama dengan pipa besi bulat pada umumnya.

Daftar Harga Pipa Besi Hitam di Palopo

Bagi anda yang akan menggunakan pipa hitam dari bahan besi, berikut ini adalah harga dari pipa besi hitam yang mungkin anda temukan dipasar. Kebutuhan pipa besi tentunya disesuaikan dengan ukurannya. Bagi anda yang akan menggunakannya untuk keperluan rumah tangga mungkin tidak membutuhkan pipa besi sebesar yang dibutuhkan oleh dunia industri. Hal ini menyebabkan jumlah uang yang anda butuhkan untuk membeli pipa besi hitam tidak sebesar biaya untuk membeli pipa besi hitam untuk keperluan industri. Berikut ini merupakan daftar harga pipa besi hitam berdasarkan ukuran yang bisa anda pilih.

Ukuran Pipa Galvanis

Selain jenis pipa yang sudah disebutkan, ada juga pipa galvanis. dan untuk hollow pipa galvanis biasanya berukuran 1,5 x 3 cm, dan untuk ketebalan pipa sama dengan pipa besi pada umumnya.

Pipa Galvanis Medium

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pipa galvanis merupakan salah satu varian dari pipa hitam. Begitu juga dengan pipa galvanis medium. Pipa galvanis medium ini merupakan pipa yang juga terbuat dari besi. Diluar dari besi, anda bisa menemukan lapisan seng. Lapisan seng yang dimiliki oleh pipa ini dapat membantu pipa menjadi lebih tahan lama. Hal ini disebabkan karena sifat dari seng yang tidak mudah mengalami korosi. Mempunyai ketebelan sekitar 2 mm sampai dengan 4 mm, mempunyai berat pipa dari 1 kg sampai dengan 16 kg. Ukuran pipa juga dari ½ inch sampai dengan 6 inch.

Itulah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel kami kali ini dapat membantu anda dalam mencari Distributor pipa hitam dan galvanis terbaik di Palopo. Untuk informasi pemesanan maupun harga, segera hubungi kontak yang telah kami sediakan!