Jual Pipa (Hitam Gas & Galvanis) di Jayapura


Gallery Pipa (Hitam/Gas, Galvanis)

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

Saat Anda membicarakan tentang konstruksi sebuah bangunan, pembicaraan tersebut tidak akan lepas dari pipa hitam yang digunakan sebagai pelengkap konstruksi area dan disini Anda bisa mendapatkan informasi yang berhubungan dengan pipa hitam galvanis. Bagi anda yang membutuhkan penyalur gas, cairan ataupun benda padat seperti kabel, menggunakan pipa besi bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Kegunaan Pipa Hitam

Sampai saat ini, pipa hitam yang terbuat dari bahan stainless, tembaga, maupun galvanis, memiliki beragam manfaat dalam kehidupan sehari-hari, seperti:

  • Kontruksi bagian pipa yang digunakan untuk menyalurkan gas maupun limbah pabrik.
  • Memperkuat kerangka bangunan yang berhubungan dengan jalan atau jembatan.
  • Mengalirkan air pemadam ke beberapa bagian gedung yang rawan kebakaran.
  • Instalasi kabel listrik, telpon, maupun wifi yang menjamin keamanan akses
  • Instalasi pipa yang digunakan untuk mengalirkan senyawa racun dari area pabrik keluar, dimana dalam hal ini umumnya akan dibuang menuju sungai atau laut lepas.

Lalu apa itu pipa hitam dan apa kegunaannya? Mari kita simak ulasan mengenai pipa hitam berikut ini.

Jenis dan Ukuran Pipa Gas

Pipa hitam sendiri merupakan pipa yang terbuat dari besi. Namun jenisnya tidak hanya 1. Jenis pipa ini disesuaikan dengan kegunaannya.

Ada pipa hitam sch 40, pipa hitam sch 80, pipa hitam galvanis dan juga pipa hitam medium. Untuk ukurannya, jenis pipa hitam ini juga mirip dengan pipa pada umumnya yaitu tersedia dalam berbagai ukuran diameter mula dari ½ inch hingga 4 atau bahkan 6 inch.

Biasanya makin besar diameter yang dimiliki oleh pipa hitam, maka makin besar juga ketebalan pipa yang dimilikinya. Selain makin tebal, pipa yang memiliki diameter yang makin besar tentunya juga memiliki ukuran berat dan harga yang lebih.

Pemasangan Pipa Gas Rumah Tangga di Jayapura

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pipa hitam tidak hanya digunakan dalam dunia industri.

Pada prakteknya, Anda sebagai pemilik bangunan bisa memasang pipa galvanis atau pipa hitam dengan bantuan dari perusahaan jasa konstruksi dan untuk melakukannya, ada ebebrapa hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain:

  • Kredibilitas dan jumlah tenaga profesional yang dimiliki perusahaan jasa.
  • Cara transaksi yang diberlakukan penyedia jasa dan garansi yang diberikan.
  • Lokasi penyedia jasa dan jasa konsultasi produk yang diberikan
  • Estimasi waktu pemasangan pipa yang disesuaikan dengan deadline penggunaan bangunan.

Harga Pipa Gas Medis

Pipa gas medis adalah pipa yang akan di pasangan di rumah sakit guna membantu pasien dalam penyembuhannya. Pemasangan pipa gas medis di rumah sakit biasanya dilakukan pasa saat pembangunan rumah sakit tersebut.

Pipa yang digunakan untuk dunia medis ini juga memiliki perbedaan karena digunakan untuk gas yang akan masuk dalam tubuh. Biasanya pipa yang digunakan adalah pipa dari bahan tembaga. Untuk harganya tentu saja cukup berbeda dari harga pipa yang biasa.

Harga Pipa Gas Besi

Sebelum melakukan pengecekan terhadap harga pipa gas galvanis atau pipa hitam, Anda perlu tahu harga pipa gas besi biasa untuk memutuskan jenis pipa apa yang akan dibeli.

Harga dari pipa besi hitam sendiri sering mengalami perubahan yang signifikan, apalagi setiap jenis dan ukurannya dibandrol dengan harga yang berbeda. Nah, dari pada kali ini saya membagikan list harga pipa besi hitam yang sudah expired dan belum diperbarui, anda dapat menghubungi kontak yang tersedia. Marketing-marketing kami siap membantu anda dalam mengatasi kebutuhan untuk konstruksi anda dan sebagainya, mereka pun akan memberikan daftar harga pipa besi hitam terbaru.

Ukuran Pipa Besi Hitam

Sebagai salah satu jenis pipa, pipa besi hitam juga memiliki ukuran yang mirip dengan ukuran pipa besi pada umumnya. Hal ini untuk memudahkan pemasangan pipa jika digunakan untuk perencanaan tertentu.

Jenis dan ukuran dari pipa besi hitam ini tersedia dalam ukuran yang kecil dan yang besar. Ukuran tersebut merupakan ukuran diameternya yang tersedia mulai ukuran ½ inch hingga 8 inch.

Daftar Harga Pipa Besi Hitam di Jayapura

harga pipa besi per batang

Ukuran Pipa Galvanis

Sama halnya dengan pipa besi. Ukuran pipa galvanis tidak jauh berbeda dengan pipa besi hitam. Ukuran kecil dari pipa galvanis yang berbentuk bulat tetap sama ½ inch. dan untuk hollow pipa galvanis biasanya berukuran 1,5 x 3 cm, dan untuk ketebalan pipa sama dengan pipa besi pada umumnya.

Pipa Galvanis Medium

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pipa galvanis merupakan salah satu varian dari pipa hitam. Begitu juga dengan pipa galvanis medium. Pipa galvanis medium ini merupakan pipa yang juga terbuat dari besi. Diluar dari besi, anda bisa menemukan lapisan seng. Lapisan seng yang dimiliki oleh pipa ini dapat membantu pipa menjadi lebih tahan lama. Hal ini disebabkan karena sifat dari seng yang tidak mudah mengalami korosi. Ukuran pipa galvanis medium diantaranya:

  • Pipa Medium Galvanis 1/2″ – tebal 2,60 mm – panjang 6 m
  • Pipa Medium Galvanis 3/4″ – tebal 2,60 mm – panjang 6 m
  • Pipa Medium Galvanis 1″ – tebal 3,20 mm – panjang 6 m
  • Pipa Medium Galvanis 1 1/4″ – tebal 3,20 mm – panjang 6 m
  • Pipa Medium Galvanis 1 1/2″ – tebal 3,20 mm – panjang 6 m
  • Pipa Medium Galvanis 2″ – tebal 3,60 mm – panjang 6 m
  • Pipa Medium Galvanis 2 1/2″ – tebal 3,60 mm – panjang 6 m

Itulah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel kami kali ini dapat membantu anda dalam mencari Distributor pipa hitam dan galvanis terbaik di Jayapura. Untuk informasi pemesanan maupun harga, segera hubungi kontak yang telah kami sediakan!