Jual Pipa (Hitam Gas & Galvanis) di Gresik


Gallery Pipa (Hitam/Gas, Galvanis)

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Cilenggang 1 St,No.4 RT.03 RW 01,Cilenggang,South Tangerang

Pipa besi adalah pipa yang di rancang dengan kekuatan dan ketahanannya. Pipa hitam gas, biasa dipakai para kontraktor untuk saluran air di bawah tanah, tiang billboard, tiang listrik, maupun rangka bangunan. Sedangkan jenis pipa galvanis memiliki ketahanan yang kuat terhadap korosi, pipa galvanis berbahan dasar baja dan dilapisi seng. Pipa jenis ini sangat cocok digunakan pada bahan atau barang yang terkena unsur secara teratur.

Kegunaan Pipa Hitam

Sampai saat ini, pipa hitam yang terbuat dari bahan stainless, tembaga, maupun galvanis, memiliki beragam manfaat dalam kehidupan sehari-hari, seperti:

  • Kontruksi bagian pipa yang digunakan untuk menyalurkan gas maupun limbah pabrik.
  • Memperkuat kerangka bangunan yang berhubungan dengan jalan atau jembatan.
  • Mengalirkan air pemadam ke beberapa bagian gedung yang rawan kebakaran.
  • Instalasi kabel listrik, telpon, maupun wifi yang menjamin keamanan akses
  • Instalasi pipa yang digunakan untuk mengalirkan senyawa racun dari area pabrik keluar, dimana dalam hal ini umumnya akan dibuang menuju sungai atau laut lepas.

Jenis dan Ukuran Pipa Gas

Setelah Anda melihat pemanfaatan pipa hitam atau pipa galvanis, ada beragam jenis dan ukuran pipa yang harus Anda ketahui sebelum memesan pada penyedia jasa terdekat.

Ada pipa hitam sch 40, pipa hitam sch 80, pipa hitam galvanis dan juga pipa hitam medium. Untuk ukurannya, jenis pipa hitam ini juga mirip dengan pipa pada umumnya yaitu tersedia dalam berbagai ukuran diameter mula dari ½ inch hingga 4 atau bahkan 6 inch.

Jika dilihat dari sisi bentuk ujung pipa, ada tiga jenis pipa dengan ukuran yang berbeda, yaitu PE, BE, dan TBE. Untuk PE atau plain end, bentuk ujung pipa nyaris persegi dan ukurannya umumnya disediakan dengan simbol 10-40s. Untuk BE, ujung pipa akan berbentuk seperti bevel dan memiliki ukuran yang lebih lebar jika dibandingkan dengan PE. Umumnya pipa jenis ini memiliki ukuran hingga 80s. Satu lagi, jenis pipa sesuai dengan kategori ujung pipa yaitu TE yang terbagi kedalam bentuk ulir satu sisi dan ulir dua sisi. Pipa semacam ini umumnya digunakan untuk keperluan industri rumah sakit.

Masih ada lagi pipa yang berbahan dasar carbon steel, yaitu Seamless Pipe atau biasa juga lebih dikenal dengan istilah pipa tanpa sambungan. Pipa jenis ini biasanya baik digunakan untuk pipa sambungan karena sisinya yang rata dan tidak banyak las. Seamless Pipe ini adalah pipa yang diukur dari ketebalannya yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Pemasangan Pipa Gas Rumah Tangga di Gresik

Setelah Anda mengetahui kegunaan dan jenis pipa, Anda juga perlu memahami teknik pemasangan pipa gas rumah tangga. Secara umum, teknik pemasangan akan disesuaikan dengan luas bangunan, arsitektur bangunan, dan fungsi dari pemasangan pipa itu sendiri.

Pada prakteknya, Anda sebagai pemilik bangunan bisa memasang pipa galvanis atau pipa hitam dengan bantuan dari perusahaan jasa konstruksi dan untuk melakukannya, ada ebebrapa hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain:

  • Kredibilitas dan jumlah tenaga profesional yang dimiliki perusahaan jasa.
  • Cara transaksi yang diberlakukan penyedia jasa dan garansi yang diberikan.
  • Lokasi penyedia jasa dan jasa konsultasi produk yang diberikan
  • Estimasi waktu pemasangan pipa yang disesuaikan dengan deadline penggunaan bangunan.

Harga Pipa Gas Medis

Salah satu jenis pipa yang banyak dicari oleh pelaku usaha adalah pipa gas medis, selain bermanfaat mendukung kegiatan medis, pipa gas jenis ini juga bisa digunakan untuk konstruksi bangunan rumah dengan pola khusus.

Ketentuan-ketentuan untuk pipa medis ini bahkan diatur dalam undang-undang. Jadi untuk instalasi pipa dalam dunia medis juga tidka boleh sembarangan. Karena memiliki bahan yang khusus, pipa untuk gas dalam dunia medis juga memiliki harga yang berbeda dari pipa gas kebanyakan.

Harga Pipa Gas Besi

Sebelum memulai suatu proyek industri baiknya mengetahui harga pipa terlebh dahulu. Pipa gas yang mempunyai panjang sekitar 6 meter dan ketebalan yang berbeda-beda yang akan mempengaruhi harga pipa itu sendiri.

Harga ini disesuaikan dengan ukuran dari pipa besi tersebut. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, makin besar diameter dan juga ketebalannya harga dari pipa besi tersebut akan semakin mahal.

Ukuran Pipa Besi Hitam

Sebagai salah satu jenis pipa, pipa besi hitam juga memiliki ukuran yang mirip dengan ukuran pipa besi pada umumnya. Hal ini untuk memudahkan pemasangan pipa jika digunakan untuk perencanaan tertentu.

Ada yang mempunyai ukuran paling kecil, yaitu 1×1 cm, ukuran medium 4 x 6 cm dan bahkan ada yang lebih besar lagi. Untuk ukuran ketebalan sama dengan pipa besi bulat pada umumnya.

Daftar Harga Pipa Besi Hitam di Gresik

Daftar harga pipa yang selalu berubah umumnya disesuaikan dengan pola kebutuhan yang ada di masyarakat. Oleh karena itu jika Anda ingin menggunakan pipa besi hitam sebagai pelengkap bangunan, lakukan survey ke beberapa perusahaan penyedia pipa besi hitam dan bandingkan semuanya, terutama setelah ditambahkan dengan biaya kirim.

Ukuran Pipa Galvanis

Sama halnya dengan pipa besi. Ukuran pipa galvanis tidak jauh berbeda dengan pipa besi hitam. Ukuran kecil dari pipa galvanis yang berbentuk bulat tetap sama ½ inch. Jika Anda ingin mendapatkan pipa galvanis yang berukuran diameter besar hingga 42 inci, Anda bisa memesan langsung pada penyedia jasa dengan mengutarakan keinginan pemesanan. Seperti pipa hitam yang lain, pipa hitam galvanis adalah pipa hitam yang bisa ditemukan dalam banyak ukuran. Ukuran yang dimiliki oleh pipa galvanis ini diukur dalam satuan diameter. Anda bisa menemukan pipa galvanis dengan ukuran mulai dari 0.5 inch hingga 6 inch. Masing-masing diameter bisa terdiri dari 1 atau lebih jenis yang dibedakan berdasarkan ketebalannya. Beda diameter dan ketebalan akan sangat mempengaruhi harga dari pipa tersebut.

Pipa Galvanis Medium

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pipa galvanis merupakan salah satu varian dari pipa hitam. Begitu juga dengan pipa galvanis medium. Pipa galvanis medium ini merupakan pipa yang juga terbuat dari besi. Diluar dari besi, anda bisa menemukan lapisan seng. Lapisan seng yang dimiliki oleh pipa ini dapat membantu pipa menjadi lebih tahan lama. Hal ini disebabkan karena sifat dari seng yang tidak mudah mengalami korosi. Oleh karena itu dengan perlindungan dari lapisan seng ini pipa hitam akan menjadi lebih tahan lama. Untuk ukuran dari pipa galvanis medium sebetulnya tidak jauh berbeda dengan ukuran pipa hitam yang lainnya. Pipa ini terdiri dari berbagai macam ukuran. Ukuran-ukuran tersebut dinilai dari diameternya seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.