Jual Kawat Bronjong kirim ke Malang


Hubungi Rinanti!

0813 5710 7555 Bu Rinanti

Kantor Pemasaran

Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

Gallery Kawat Bronjong

Update Harga dan Berbagai Informasi Terbaru Tentang Kawat Bronjong

Apakah anda sedang membutuhkan kawat bronjong? Namun tidak ada referensi toko atau pabrik yang menjual kawat ini dengan harga murah namun kualitas terjamin.

Pada post kali ini, saya akan berbagi sedikit banyak wawasan tentang kawat bronjong, selain itu juga ada update harga terbaru dan juga tempat untuk mendapatkan kawat ini dengan harga murah dengan kualitas terjamin tentunya.

Pengertian Kawat Bronjong

Mungkin bagi anda yang belum pernah terjun di bangunan, anda penasaran apa sih pengertian bronjong itu? Baik, tidak ada salah nya apabila saya menjelaskan nya terlebih dahulu. Kawat bronjong merupakan anyaman kawat yang di buat lembaran dengan desain lubang segi enam.

Bronjong memang kerap kali disebut dengan nama gabion. Pengertian dari Bronjong adalah anyaman kawat baja berbentuk kotak dengan lubang ditengahnya dan umumnya bahan kawat yang digunakan adalah kawat galvanis.

Kawat Bronjong memang menjadi salah satu jenis anyaman kawat yang memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat dari kawat ini antara lain yaitu mencegah terjadinya erosi, kawat bronjong juga berfungsi sebagai pelingdung tanah longsor dan juga sering kali digunakan sebagai pemecah gelombang atau breakwater.

Spesifikasi dan Ukuran Kawat Bronjong

daftar harga kawat bronjong

Kawat bronjong memiliki berbagai macam spesifikasi dan ukuran. Tiap ukuran memiliki fungsi dan kegunaan masing masing. Kita harus mengetahuii kawat brojong itu akan dipasang. Kawat brojong untuk pinggir pantai dan untuk tepi sungai juga berbeda. Berbicara tentang ukuran dan spesifikasi maka kita akan merujuk pada standart nasional indonesia atau SNI. Berdasarkan standart yang sudah ditentukan, maka beberapa spesifikasi dan ukurannya adalah sebagai berikut :

  1. Tipe A; Memiliki ukuran luas 200 cm X 100 cm X 50 cm. Untuk lubang anyam nya berukuran 18 X 20 cm.
  2. Tipe B; Memiliki ukuran luas yang sama dengan tipe A, yaitu 200 xm X 100 cm X 50 cm, hanya saja yang membedakan ialah ukuran lubang anyam nya, yang mana pada Tipe B ini ukuran nya adalah 15 X 17 cm.

Cara Pasang Kawat Bronjong

Memang untuk cara pasang kawat bronjong ini terlihat cukup rumit pada awal nya, sehingga orang orang memilih metode yang asal asalan dalam pemasangan nya. Hal ini tidak lain dikarenakan minim nya informasi yang dimiliki. Topik selanjutnya akan mengulas seperti apa ara memasang kawat bronjong yang baik dan benar. Memasang kawat bronjong tentu tidak bisa asal asalan, atau asal taruh dan tinggalkan. Setidaknya ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Berikut detail cara pasang kawat bronjong yang benar.

  1. Ukur terlebih dahulu luas daerah yang akan dipasangi kawat bronjong. Setelah di dapatkan ukuran pastinya, beri tanda dengan memasang patok di tiap ujung daerah tersebut.
  2. Setelah itu letakkan jaring atau kawat bronjong di pinggir slope yang telah dibuat dan di susun memanjang.
  3. Tahap selanjutnya adalah tahap mengisi jaring bronjong. Jangan lupa untuk menimbun kembali rongga antara dinding belakang dengan kawat bronjong.
  4. Tahap terakhir jangan lupa untuk memastikan tiap cela sudah tertutup dengan baik.

Saya yakin anda pun juga pasti bisa melakukan nya. dan perlu anda ketahui bahwasanya seperti yang saya katakan sebelum nya, bahwa material ini memiliki banyak fungsi, dengan demikian untuk cara pasang nya pun juga harus menyesuaikan dengan tujuan penggunaan nya.

Oleh karena itu, anda harus paham betul kegunaan nya. Namun anda tidak perlu khawatir akan hal itu, jika anda membeli kawat bronjong di tempat kami, kami akan memberikan arahan untuk cara pasang kawat bronjong ini, sehingga anda tidak kebingungan lagi dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghitung Volume Bronjong

Informasi yang tak kalah penting lain nya yaitu cara menghitung volume bronjong. Dengan mengetahuii nilai volume ini, anda akan tahu seberapa banyak bilah brojong yang akan anda butuhkan. Cara menghitung nya pun sebenar nya cukup mudah, dan ada beberapa hal yang harus anda ketahui terlebih dahulu.

Untuk mengetahuii volume bronjong, terlebih dahulu kita harus menghitung jumlah bronjong vertikal dan horizontal, seperti apa ara perhitungannya simak rumus dibawah ini. Sebelumnya kita harus menentukan jumlah bronjong vertikal dan horizontal.

  • Jumlah Bronjong Vertikal = Tinggi Tebing / Tinggi Bronjong = 20 / 0,5 = 40 buah
  • Jumlah Bronjong Horizontal = Lebar Tebing / Lebar Bronjong = 100 / 1 = 100 buah
  • Jumlah Volume Bronjong = 40 x 100 = 4000 buah bronjong

Daftar Harga Kawat Bronjong Pabrikasi di Malang

harga kawat bronjong pabrikasi 2016

Saat ini kawat bronjong tersedia dalam dua jenis dari segi pembuatan nya, yaitu ada yang dibuat dengan cara dianyam secara manual (menggunakan tangan) ada juga yang dibuat dengan mengggunakan mesin. Pembuatan kawat bronjong menggunakan mesin ini disebut juga dengan istilah pabrikasi. Baik yang manual atau yang pabrikas memiliki kelebihan masing masing, semua tergantung kepada preferensi anda dan kegunaan nya. Nah untuk kali ini saya akan berbagi kepada anda tentang daftar harga kawat bronjong pabrikasi.

Kawat bronjong kami juga sudah berlapis galvanis, sehingga anti karat dan pasti tahan lama. Kami melayani pembelian dalam jumlah kecil ataupun partai besar.

Harga Kawat Bronjong Per Meter & Per Kg di Malang

harga kawat bronjong per meter

Selain dapat membeli nya per meter, anda juga diberikan pilihan untuk membeli nya per kg. Untuk harga kawat bronjong baik per meter dan per kg juga bervariasi, tergantung dari bahan dan juga dimensi kawat dan luas nya lubang mesh. Sedangkan yang untuk per kg di jual dengan cara menimbang, setelah mengetahuii ukuran nya barulah dilakukan perhitungan per kg (kilogram).

Kami jamin dengan bronjong yang diual per meter dan per kg kami bisa lebih murah dibandingkan dengan yang lain. Kami sarankan untuk segera memesan sekarang sebelum kehabisan. Karena stok kami sering habis.

Harga Kawat Bronjong Batu Kali

Kawat bronjong batu kali ialah salah satu jenis bronjong yang difungsikan untuk memperkuat tebing tanah sekaligus difungsikan untuk memperkuat lereng sungai dan lereng tanggul. Sehingga pada pinggiran sungai tidak mudah terjadi longsor.

Bila anda sedang mencari kawat bronjong batu kali dengan harga termurah namun kualitas terjamin, kami menyediakan bronjong batu kali banyak ukuran. Penawaran harga yang kami berikan tentu yang termuah, karena harga kami langsung dari pabrik. Bagaimana kualitasnya? Kawat bronjong kami berstandart SNI, jadi apa lagi yang perlu anda kawatirkan.

Harga Kawat Bronjong Per Roll

Kami menjual kawat bronjong per roll dengan kualitas yang terbaik dan harga yang terjangkau. Silahkan hubungi customer service kami untuk menanyakan harga kawat bronjong per roll kami. Nomor customer service kami sudah kami siapkan di kolom bawah. Jika ingin memesan anda juga dapat menghubungi customer service kami. Kami dapat mengirim barang pesanan anda ke seluruh Indonesia. Kami juga akan mengecek barang pesanan anda sebelum dipacking agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Karena penawaran harga yang kami berikan adalah harga pabrik, jadi jangan terkejut bila harga yang kami tawarkan terbukti murah.