Jual Besi Beton kirim ke Sorong


Gallery Besi Beton

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

Besi beton memang identik dengan bahan pokok bangunan. Kegunaan dan fungsinya memang tidak dapat dipisahkan layaknya kebutuhan semen, bata, pasir dan bahan lainnya.

Ketahui apa itu sebenarnya besi beton, fungsi dan juga update harga terbaru di 2017.

Informasi Seputar Besi Beton di Sorong

Hal pertama yang perlu kita ketahui tentunya apa itu yang dimaksud dengan besi beton. Sudah tahukan apa itu besi beton? Ternyata besi beton juga dikenal dengan nama beton bertulang. Ternyata setelah penulis membaca dan menulusi informasi seputar besi beton, akhirnya penulis sadar bahwa besi beton sangat berbeda dengan besi pada umumnya.

Besi beton sangat penting dalam sebuah pembangunan Karena memegang peranan penting dalam pembuatan tulang baja. dan dalam seluruh pembangunan pada zaman modern ini memakai besi beton Karena memiliki struktur yang lentur yang membuat besi beton sangat efektif untuk memperkuat struktur bangunan. Ukuran besi tentu berbeda beda, sudah tahukah anda ukuran SNI untuk besi beton? Simak ulasan pada topik berikut ini.

Panjang, Ukuran dan Berat Besi Beton

Besi beton memiliki 3 jenis yaitu, besi beton ulir, besi beton polos dan besi beton SNI. Besi beton ulir memiliki ciri fisik permukaan berulir biasanya disebut GJTS 30, 35, 40 dan yang polos memiliki permukaan rata biasanya disebut BJTP 24. Untuk besi beton SNI merupakan standart yang berlaku secara nasional di Indonesia.

Bagaimana dengan panjangnya, umumnya meskipun ukuran diameter berbeda namun panjang besinya sama yaitu 12 m. Bagaimana dengan beratnya? Tentu ini akan beragam semisal contoh untuk ukuran diameter 6mm bisa memiliki berat 2,66 kg. Ukuran 8mm memiliki berat 4,74 kg hingga ukuran yang terbesar 32mm dapat memiliki berat hingga 75 kg.

Pemilihan jenis besi ini ditentukan dari jenis bangunan yang kita inginkan, ketinggian, beban bangunan nantinya, tekstur tanah dan banyak faktor lainnya.

Untuk mengetahuii ukuran diameter yang tepat maka lebih baik menggunakan sigmath digital untuk mendapatan keakuratan yang lebih baik. Ukuran besi beton juga mempengaruhi bentuk bangunan serta ketahanan bangunan terhadap lingkungan dan cuaca disekitar bangunan. Sehingga mengukur ukuran besi beton sangat dianjurkan dalam memilih besi beton yang dibutuhkan.

Cara Menghitung Kebutuhan Besi untuk Membangun Rumah

Menghitung kebutuhan besi memang tidak mudah, memperkirakan berapa kebutuhan besi secara tepat sangat diperlukan. Membangun rumah juga diperlukan beberapa hal yaitu pondasi, sloof, kolom, balok dan tidak lupa plat. Mulai bingung? Lalu bagaimana cara menghitung kebutuhan besi beton untuk membangun rumah? Secara sederhana jumlah besi beton yang dibutuhkan adalah jumlah tulangan pokok ditambahkan dengan jumlah sengkang.

Untuk menghitung kebutuhan besi untuk membangun rumah diperlukan beberapa keterangan seperti ukuran diameter, berat besi, panjang besi serta luas kolom yang akan dibangung atau dibuat. Terdapat beberapa cara untuk menghitung kebutuhan besi beton untuk membangun sebuah rumah atau bangunan yaitu aplikasi computer atau dengan menaual dengan membuat bestat. Dengan menghitung jumlah besi beton yangdibutuhkan dapat mempermudah pekerjaan selanjutnya agar pembangunan menjadi lebih efektif dan efisien.

Ukuran Besi Beton untuk Rumah 2 Lantai & 3 Lantai

Sebelumnya penulis sempat singgung tentang ukuran besi beton memiliki fungsi yang berbeda beda. Tidak semua ukuran besi beton cocok untuk digunakan dalam pembangunan terlebih lagi untuk rumah 2 dan 3 lantai. Prinsip sederhananya, semakin besar diameter besi maka semakin besar kemampuan besi tersebut menahan beban bangunan.

Besi beton digunakan untuk membuat kolom. Kolom sangat penting untuk pembangunan bangunan 2 atau 3 lantai. Pembuatan kolom dipengaruhi oleh peruntukan ruangan, sehingga kita harus mempersiapkan ruangan apa saja yang akan dibangun dilantai 2 atau 3. Untuk kolom dengan ukuran 15cm x 30cm, dibutuhkan beton besi tulangan ber diameter 10mm sebanyak 6 buah. dan besi sengkang memakai diameter 8 mm dengan jarak pemasangan 20cm. tetapi ada beberapa yang mempengaruhi besi beton untuk sebuah rumah diantaranya, jarak antar kolom dipengaruhi oleh beban bangunan, ketinggian kolom, lokasi pembangunan, ketersediaan material bangunan serta perencanaan waktu pakai rumah.

Daftar Harga Besi Beton Krakatau Steel

Salah satu jenis besi beton yang tidak pernah sepi peminat adalah Krakatau Steel atau biasa juga disebut dengan istilah beton KS. Besi beton krakatau steel adalah salah satu produk dari BUMN PT.Krakatau Steel. Perusahaan BUMN PT. Krakatau Steel memiliki kualitas yang terbukti terbaik Karena ukuran dan material dasar digunakan oleh perusahaan memakai biji besi langsung yang membuat besi beton yang dihasilkan kualitas yang terbaik yang bersertifikat SNI. Oleh Karena itu banyak sekali orang orang yang mencari besi beton Krakatau Steel (KS) untuk bahan bangunannya.

Jika ingin mengetahuii harga besi beton Krakatau steel anda dapat mencarinya di artikel sebeumnya. Kami sudah membuat daftar hrga besi beton Krakatau steel di artikel sebelumnya pada website ini.

Daftar Harga Besi Beton Per Batang di Surabaya

Besi beton umumnya memiliki panjang 12 meter. Tetapi dipasaran banyak terdapat besi beton dengan ukuran panjang kurang dari 12 meter misalnya 11.5 meter, 11.2 meter dan lain sebagainya. Biasanya besi beton yang ukurannya kurang dari 12 meter adalah besi beton banci.

Membeli besi beton per batang memang menjadi opsi terbaik bila kita hanya membutuhkan besi dalam jumlah yang sedikit.

Bila anda tertarik untuk mengetahuii daftar harga besi beton per batang dapat menyimak pada situs yang kami referensikan di atas.

Harga Besi Beton Per Kg Hari Ini di Sorong

Distributor jual besi beton murah

Memang besi beton tidak hanay dijual per batang, selain membeli dalam jumlah besar ternyata kita juga dapat membeli besi beton per Kg nya. Manakah yang lebih mahal? Tentu tidak dapat dipastikan karena hampir setiap penjual menerapkan cara dan perhitungan yang berbeda. Harga besi beton per kg memang unik, harga ditentukan dari seberapa berat besi tersebut dikalikan dengan harga per KG nya. Ingin tahu harga besi per kg hari ini, pastikan untuk menghubungi kami karena kami memiliki informasi besi beton terlengkap di indonesia saat ini.

Harga Besi Beton Hari Ini di Sorong

Harga besi beton memang cenderung berubah, namun perubahan harga ini tidak terlalu fluktuatif. Meskipun harga besi beton hari ini cenderung naik namun kenaikan yang masih relatif dan menyesuaikan dengan harga biji besi yang digunakan. Semakin banyaknya pabrik besi beton baru yang didirkan tentu membuat persaingan pada produk ini semakin ketat, sala satu strategi terbaik yang digunakan tiap perusahaan yang memproduksi besi beton adalah menjual dengan harga yang lebih murah namun tetap berkualitas.

Untuk lebih lengkapnya, anda dapat langsung kontak kami untuk menanyakan barang langsung kepada admin kami.