Jual Besi Beton kirim ke Parepare


Gallery Besi Beton

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

Artikel kita akan membahas tentang besi beton. Informasi apapun yang anda butuhkan mengenai salah satu bahan material paling penting ini akan kami jabarkan dan ulas pada post ini.

Namun sudahkah para pembaca tahu apa itu besi beton, jenis-jenisnya dan berapa harganya. Kali ini kita akan mengulas secara lengkap informasi tentang besi beton terbaru.

Informasi Seputar Besi Beton di Parepare

Saat ini membangun rumah modern memerlukan suatu perencanaan agar rumah dapat berdiri kokoh sesuai dengan apa yang direncanakan dengan biaya murah dan selesai pada waktunya. Dengan beberapa perhitungan sebelum merencanakan pembangunan rumah kita harus memperhitungkan biaya yang digunakan, model rumah yang diinginkan serta komponen bahan bangunan yang akan disiapkan dalam membangun rumah impian. Besi Beton adalah besi yang digunakan untuk proses penulangan konstruksi beton. Besi beton merupakan gabungan dari beton dan besi tulangan yang dipakai bersamaan.

Secara fungsional besi beton digunakaan untuk penulangan konstruksi beton, yang membedakan besi beton dengan besi pada umumnya adalah besi janis ini gabungan dari beton dan besi tulangan.

Panjang, Ukuran dan Berat Besi Beton

Besi beton memiliki 3 jenis yaitu, besi beton ulir, besi beton polos dan besi beton SNI. Besi beton ulir memiliki ciri fisik permukaan berulir biasanya disebut GJTS 30, 35, 40 dan yang polos memiliki permukaan rata biasanya disebut BJTP 24. Untuk besi beton SNI merupakan standart yang berlaku secara nasional di Indonesia.

Berat : Semakin besar diameter besi maka semakin berat. Untuk besi beton berdiameter 32mm memiliki berat mencapai 75 Kg. Untuk diameter paling kecil 6mm memiliki berat 2,66 kg.

Setiap ukuran memang memiliki fungsinya, semisal untuk ukuran besi diameter 10mm maka akan cocok untuk pembuatan pondasi rumah atau pagar. Semakin besar tentu semakin kuat kemampuan menahan beban bangunan. Sudah tahukah anda cara menghitung total besi dibutuhkan untuk membangun rumah?

Ukuran besi beton biasanya berdasarkan diameter besi seperti besi 66 mm, besi 8 mm, besi 16 mm, besi 12 mm, besi 32 mm dan besi 10 mm. Untuk mengetahuin diameter tiap tiap besi beton lebih baik menggunakan alat sigmath digital agar lebih akurat dan mudah dalam menghitung.

Cara Menghitung Kebutuhan Besi untuk Membangun Rumah

Menghitung kebutuhan besi memang tidak mudah, memperkirakan berapa kebutuhan besi secara tepat sangat diperlukan. Membangun rumah juga diperlukan beberapa hal yaitu pondasi, sloof, kolom, balok dan tidak lupa plat. Mulai bingung? Lalu bagaimana cara menghitung kebutuhan besi beton untuk membangun rumah? Secara sederhana jumlah besi beton yang dibutuhkan adalah jumlah tulangan pokok ditambahkan dengan jumlah sengkang.

  1. Langkah pertama, Hitung panjang total balok sloof yang digunakan.
  2. Langkah kedua, perhtaikan jumlah tulangan pokok.
  3. Langkah tiga, hitung perkiraan besi tulangan pokok. Rumus = Jumlah Besi X panjang Sloof + panjang sambungan.
  4. Langkah empat, hitung perkiraan jumlah begel. Rumus = Panjang Total Sloof / Jarak Pemasangan Sloof.
  5. Langkah lima, hitung panjang satu begel.
  6. Langkah enam, hitung besi begel. Rumus = Jumlah Begel X Panjang satu begel.
  7. Langkah terakhir, hitung jumlah besi dibutuhkan. Rumus = Panjang total besi / panjang satu besi.

Ukuran Besi Beton untuk Rumah 2 Lantai & 3 Lantai

Membangun rumah 2 atau 3 lantai memerlukan perhitungan untuk membuat struktur pondasi yang tepat agar bangunan rumah kuat dan efisien. Kita juga harus memikirkan budget yang telah disiapkan agar kita tidak over budget. Jangan sampai kita membeli besi beton dengan yang besar agar kuat tetapi terjadi pemborosan biaya yang seharusnya bias di dihemat jika dihitung dengan tepat.

Besi beton digunakan untuk membuat kolom. Kolom sangat penting untuk pembangunan bangunan 2 atau 3 lantai. Pembuatan kolom dipengaruhi oleh peruntukan ruangan, sehingga kita harus mempersiapkan ruangan apa saja yang akan dibangun dilantai 2 atau 3. Untuk kolom dengan ukuran 15cm x 30cm, dibutuhkan beton besi tulangan ber diameter 10mm sebanyak 6 buah. dan besi sengkang memakai diameter 8 mm dengan jarak pemasangan 20cm. tetapi ada beberapa yang mempengaruhi besi beton untuk sebuah rumah diantaranya, jarak antar kolom dipengaruhi oleh beban bangunan, ketinggian kolom, lokasi pembangunan, ketersediaan material bangunan serta perencanaan waktu pakai rumah.

Daftar Harga Besi Beton Krakatau Steel

Tentu kita semua ingin membeli besi beton dengan kualitas terbaik namun harga bersaing. Fakta ini memang tidak dapat dibantah. Beruntungnya, penulis memiliki sebuah rekomondasi dan informasi salah satu jenis atau brand besi beton yang cukup populer dan baik kualitasnya. Besi beton milik Krakatau Steel (KS) biasanya banyak dicari Karena kualitas besi beton yang bagus serta sudah bersertifikat SNI. Krakatau Steel ini merupakan perusahaan BUMN yang sudah terpercaya membuat besi beton yang berkualitas, oleh Karena itu tidak heran besi beton KS banyak sekali dicari banyak orang mulai untuk membangun rumah sampa perkantoran.

Bila anda berminat untuk mengetahuii daftar harga besi beton krakatau steel dan penjual resminya bisa mengunjungi situs pramanadwijaya.com.

Daftar Harga Besi Beton Per Batang di Surabaya

Besi beton memang dapat dibeli per batang atau satuan. Umumnya membeli besi beton per batang akan lebih mahal dibanding membeli dalam jumlah banyak sekaligus.

Membeli besi beton per batang memang menjadi opsi terbaik bila kita hanya membutuhkan besi dalam jumlah yang sedikit.

Bila anda tertarik untuk mengetahuii daftar harga besi beton per batang dapat menyimak pada situs yang kami referensikan di atas.

Harga Besi Beton Per Kg Hari Ini di Parepare

Distributor jual besi beton murah

Sebagai penambah informasi, tidak sedikit diluar sana toko yang menjual besi beton per KG. Harga per KG juga bergantung dari brand besi tersebut. Jadi pembaca tidak perlu heran bila menemukan penjual yang menjual besi beton per KG. Untuk harga besi beton per KG hari ini sedikit naik dari beberapa hari kemarin. Harga besi beton per Kg hari ini memang tergolong stabil. Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu dimana harga fluktuatif dan kerap kali naik.

Silahkan anda langsung email atau wa kami untuk order atau tanya harga besi beton per kilo hari ini. Kami menawarga harga terbaik jika anda order hari ini. Anda dapat membandingkan harga kami dengan took atau distributor lain Karena kami jamin kami menawarkan harga terjangkau. Silahkan anda langsung huubungi kontak kami.

Harga Besi Beton Hari Ini di Parepare

Silahkan anda apat melihat list harga besi beton hari ini pada artikel sebelumnya. Kami telah membuat harga besi beton setiap harinya kami update. Kami akan memberikan harga terbaik jika anda membeli bnayak. Kami juga akan membatu mencarikan besi beton pilihan anda jika tidak ada pada stok kami.

Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan informasi lengkap seputar besi beton.