Jual Besi Beton di Gresik


Gallery Besi Beton

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Raya BUNGKAL Gg Sumur no. 50c, Sambikerep-Surabaya

Topik yang akan kita bahas kali ini tentang salah satu bahan bangunan yang penting, sering di dengar namun banyak orang tidak tahu fungsi dan bentuknya. Besi beton memang bukan hal baru lagi, kebutuhan bahan ini dalam pembangunan sudah tidak dapat dipisahkan layaknya pasir, semen dan kebutuhan pokok lainnya.

Namun sudahkah para pembaca tahu apa itu besi beton, jenis-jenisnya dan berapa harganya. Kali ini kita akan mengulas secara lengkap informasi tentang besi beton terbaru.

Informasi Seputar Besi Beton di Gresik

Saat ini membangun rumah modern memerlukan suatu perencanaan agar rumah dapat berdiri kokoh sesuai dengan apa yang direncanakan dengan biaya murah dan selesai pada waktunya. Dengan beberapa perhitungan sebelum merencanakan pembangunan rumah kita harus memperhitungkan biaya yang digunakan, model rumah yang diinginkan serta komponen bahan bangunan yang akan disiapkan dalam membangun rumah impian. Ternyata setelah penulis membaca dan menulusi informasi seputar besi beton, akhirnya penulis sadar bahwa besi beton sangat berbeda dengan besi pada umumnya.

Besi beton sangat penting dalam sebuah pembangunan Karena memegang peranan penting dalam pembuatan tulang baja. dan dalam seluruh pembangunan pada zaman modern ini memakai besi beton Karena memiliki struktur yang lentur yang membuat besi beton sangat efektif untuk memperkuat struktur bangunan. Ukuran besi tentu berbeda beda, sudah tahukah anda ukuran SNI untuk besi beton? Simak ulasan pada topik berikut ini.

Panjang, Ukuran dan Berat Besi Beton

Besi beton memiliki 3 jenis yaitu, besi beton ulir, besi beton polos dan besi beton SNI. Besi beton ulir memiliki ciri fisik permukaan berulir biasanya disebut GJTS 30, 35, 40 dan yang polos memiliki permukaan rata biasanya disebut BJTP 24. Untuk besi beton SNI merupakan standart yang berlaku secara nasional di Indonesia.

Tiap tiap jenis memiliki ukuran yang bermacam macam. Besi beton biasanya memiliki ukuran diameter 6mm, 8mm, 10mm, 12mm, 13mm, 16mm, 19mm, 22mm, 32mm dan lain lain. 1 batangnya biasanya memiliki panjang 12 meter. dan berat tiap-tiap diameter batangnya pun beragam. Mulai dari 2,66 kg, 4,74kg, 10,70kg, 19,00kg, 26,80kg, hingga 75,72kg.

Ukuran besi beton bermaca-macam. Mulai dari diameter, panjang dan berat mempengaruhi harga besi beton tersebut. Perlu diingat bahwa ukuran besi beton menyesuaikan bangunan yang akan dibangun. Sehingga kita dapat mengira dan menghitung berapa panjang dan diameter yang dibutuhkan serta biaya yang tersedia.

Untuk mengetahuii ukuran diameter yang tepat maka lebih baik menggunakan sigmath digital untuk mendapatan keakuratan yang lebih baik. Ukuran besi beton juga mempengaruhi bentuk bangunan serta ketahanan bangunan terhadap lingkungan dan cuaca disekitar bangunan. Sehingga mengukur ukuran besi beton sangat dianjurkan dalam memilih besi beton yang dibutuhkan.

Cara Menghitung Kebutuhan Besi untuk Membangun Rumah

Menghitung kebutuhan besi untuk membangun rumah memang dapat dikatakan susah, bahkan tidak sedikit tukang bangunan yang masih kerap kali salah dalam memprediksi kebutuhan besinya. Sedikit yang penulis tahu tentang cara menghitung kebutuhan besi untuk membangun rumah yaitu dengan memperhatikan beberapa hal ini.

  1. Ikuti tiap langkah agar anda dapat memperkirakan kebutuhan besi dengan tepat.
  2. Buat denah rumah, untuk memperkirakan luas dan kebutuhan besi anda.
  3. Perkirakan jumlah sloof yang dibutuhkan.
  4. Hitung jumlah tulangan pokok dibutuhkan. Rumus perhitungan : Jumlah Besi X Panjang Sloof + Panjang Sambungan
  5. Perkirakan jumlah begel yang dibutuhkan. Rumus perhitungannya : Total sloof / jarak pemasangan sloof.
  6. Hitung panjang satu begel.
  7. Setelah didapatkan panjangnya, hitung perkiraan jumlah begel dibutuhkan. Rumus perhitungannya : Jumlah Begel X Panjang Sebuah Begel
  8. Hitung kebutuhan besi yang dibutuhkan. Rumus perhitungannya : Panjang total besi / panjang satu batang besi.

Ukuran Besi Beton untuk Rumah 2 Lantai & 3 Lantai

Sebelumnya kita sempat singgung bahwa besi beton memiliki ukuran diameter yang berbeda beda, mulai dari 6mm sampai 32 mm. Setiap ukuran memiliki daya tahan menerima tekanan yang berbeda beda, maka tidak heran bila dipergunakan untuk rumah 2 lantai atau 3 lantai ukuran besi betonnya pun akan berbeda.

Besi beton digunakan untuk membuat kolom. Kolom sangat penting untuk pembangunan bangunan 2 atau 3 lantai. Pembuatan kolom dipengaruhi oleh peruntukan ruangan, sehingga kita harus mempersiapkan ruangan apa saja yang akan dibangun dilantai 2 atau 3. Untuk kolom dengan ukuran 15cm x 30cm, dibutuhkan beton besi tulangan ber diameter 10mm sebanyak 6 buah. Kita asumsikan tanah dan angin di tempat anda membangun normal, maka untuk rumah 2 lantai dapat menggunakan besi beton ukuran 12mm. Bagaimana dengan 3 lantai? Bisa anda pertimbangkan menggunakan ukuran 13 atau 16 mm.

Daftar Harga Besi Beton Krakatau Steel

Besi beton punya banyak sekali merk, mulai dari merk yang murah sampai yang mahal dan berkualitas. Biasanya besi beton yang bagus umumnya sudah memiliki standart SNI. Merk merk yang berstandart SNI diantaranya Krakatau steel (KS), master Steel (MS) dan Cakratunggal Steel (CS). Perusahaan BUMN PT. Krakatau Steel memiliki kualitas yang terbukti terbaik Karena ukuran dan material dasar digunakan oleh perusahaan memakai biji besi langsung yang membuat besi beton yang dihasilkan kualitas yang terbaik yang bersertifikat SNI. Oleh Karena itu banyak sekali orang orang yang mencari besi beton Krakatau Steel (KS) untuk bahan bangunannya.

Bila anda berminat untuk mengetahuii daftar harga besi beton krakatau steel dan penjual resminya bisa mengunjungi situs pramanadwijaya.com.

Daftar Harga Besi Beton Per Batang di Surabaya

Membeli besi beton memang tidak harus selalu dalam jumlah besar. Kita juga diperbolehkan membeli per batang. Daftar harga besi beton per batang terbaru saat ini, berdasarkan informasi mengalami kenaikan.

Jika anda ingin menanyakan daftar harga besi beton per batang kepada kami, silahkan kontak email untuk mendapatnya serta anda dapat berkonsultasi untuk perhitungan kebutuhan besi beton yang anda butuhkan.

Harga Besi Beton Per Kg Hari Ini di Gresik

Memang besi beton tidak hanay dijual per batang, selain membeli dalam jumlah besar ternyata kita juga dapat membeli besi beton per Kg nya. Manakah yang lebih mahal? Tentu tidak dapat dipastikan karena hampir setiap penjual menerapkan cara dan perhitungan yang berbeda. Harga besi beton per Kg hari ini memang tergolong stabil. Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu dimana harga fluktuatif dan kerap kali naik.

Membeli per Kg atau per batang tidak ada salahnya, keduanya bisa saja lebih menguntungkan untuk anda. Tergantung kebijakan masing masing penjual untuk menjualnya dengan cara seperti apa. Pastikan untuk mendapatkan informasi harga besi beton per kg terbaru saat ini sebelum anda memutuskan membeli dari penjual terdekat di daerah anda.

Harga Besi Beton Hari Ini di Gresik

Seperti yang penulis sebutkan sebelumnya, Harga Besi beton memang cenderung naik hari ini. Hal ini mungkin disebabkan karena biji besi yang mengalami kenaikan ataukah karena semakin terpuruknya nilai rupiah kita. Namun kenaikan yang terjadi tidak lah signifikan, bahkan di beberapa daerah harga besi beton hari ini masih cenderung stabil. Bagaimana dengan daerah anda? Bila pembaca memiliki informasi harga besi beton terbaru saat ini silahkan berbagi informasi kepada kami untuk nantinya kami tuliskan pada postingan ini.

Semoga artikel tentang informasi besi beton ini dapat bermanfaat dan memberikan pengetahuan baru. Besi beton memang tidak akan pernah bisa dilepaskan dari salah satu bahan pokok bangunan, oleh karena itu penting kiranya untuk anda mendapatkan informasi sebanyak banyaknya terkait hal ini.