Jual Alat Pemadam Kebakaran di Surabaya


Gallery Alat Pemadam Kebakaran

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

Kantor Pemasaran

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/sustaini/public_html/wp-content/plugins/php-code-widget/execphp.php(27) : eval()'d code on line 9

Pada kesempatan yang baik ini kami, penjual beragam alat pemadam kebakaran, akan mengulas tentang cara menggunakan alat pemadam kebakaran yang benar dan sesuai prosedur.

Hal ini digunakan untuk mengantisipasi apabila terjadi kebakaran yang membabi buta dalam rumah atau dalam gedung tersebut. Meskipun hal ini terlihat sepele, namun hendaknya tidak di sepelekan. Terkadang apabila terjadi pemadaman kecil di sebuah rumah, air saja tidaklah cukup untuk menghentikan, dan harus menggunakan alat ini. Alat ini sangat berfungsi untuk mengatasi kebakaran yang disebabkan karena gas yang meledak.

Sebelum api merambat menyambar langit langit rumah, dapat segera dihentikan dengan menggunakan alat kebakaran yang berbentuk tabung ini.

Pengertian dan Kegunaan Alat Pemadam Kebakaran

Topik bahasan pertama kita adalah mengenalkan terlebih dahulu pengertian dan keguaan dari alat pemadam kebakaran ini. Dengan tidak mengenali pengertian dan fungsinya, bisa jadi anda akan menganggap alat ini tidak penting. Padahal alat ini sangat penting sekali.

Secara harfiah, pengertian dari alat pemadam kebakaran adalah alat perlindungan dari kebakaran yang ditujukan tentunya untuk memadamkan api dan kebakaran kecil. Alat ini sering digunakan untuk situasi darurat, dan efektif untuk tindakan prefentif atau tindakan pemadaman pertama indikasi kebakaran.

Jenis-Jenis & Merek Alat Pemadam Kebakaran

Perlu juga untuk anda sekedar pahami sebagai pengetahuan anda tentang Jenis-Jenis Alat Pemadam Kebakaran Sehingga anda akan lebih bisa menyesuaikan ketika anda suatu hari nanti anda berencana untuk membeli. Mengetahui jenis-jenis dan merek alat pemadam kebakaran ini cukup penting, sehingga anda akan tahu merek mana yang memiliki fitur lebih banyak serta anda juga akan tahu masing masing keunggulan dan kelemahannya. Baik akan saya coba kupas satu persatu;

1. Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Jenis alat ini mungkin yang paling mudah untuk di operasikan dan dapat digunakan oleh satu orang. APAR termasuk yang ringan di kelasnya, dimana rata rata memiliki berat antara 1 sampai 9 kg.

2. Alat Pemadam Kebakaran Portable

Portable berasal dari bahasa Inggris yang artinya kurang lebih, mudah untuk dibawa dan digunakan alias memiliki ukuran yang praktis. Alat ini hanya untuk sekali pakai. dan ketika anda telah memakainya sekali, anda harus membuangnya. dan alat ini hanya bisa digunakan sekali pakai saja. Jika anda telah menggunakannya, maka anda tidak bisa memakainya lagi. Karena alat ini tidak bisa di isi ulang.

3. Alat Pemadam Kebakaran Thermatic System

Alat ini cukup canggih, bagaimana tidak, alat ini dapat memadamkan api tanpa harus dioperasikan. Ketika terdapat asap yang disebabkan oleh asap yang terbakar, maka alat ini akan otomatis memadamkannya. Untuk penempatannya pun juga dapat disesuaikan dengan kondisi ruangan.

4. Alat pemadam kebakaran berat (Trolley)

Trolley merupakan alat pemadam yang memiliki roda. Karena ukurannya yang cukup berat, yaitu antara 20 hingga 80 kilogram, maka akan sangat sulit jika alat ini dioperasikan oleh satu orang. Minimal haruslah 2 orang, dan lebih banyak akan lebih baik.

5. Hydrant

Hydrant merupakan alat pemadam yang hanya berfungsi sebagai penampung air dan sumber air yang bersifat statis dan tidak dapat dipindahkan. Sedangkan untuk merek merek alat pemadam kebakaran saat ini sangat banyak sekali, baik yang berupa produk impor maupun produk lokal. Merek merek tersebut antara lain; Fire Indo, Yamato, Hatsuta, Viking, Saverex, Servvo, Sonick, Eversafe, Chubb, Gunebo, Alpindo, Altex, Solengan, Hartindo.

Cara Menggunakan Alat Pemadam Kebakaran

Punya alat pemadam kebakaran namun tidak tahu cara penggunaannya, tidak perlu kawatir. Karena pada topik bahasan ini, kita akan mengulas seputar cara menggunakan alat pemadam kebakaran yang baik dan benar. Cara ini untuk Alat pemadam kebakaran jenis APAR, karena umumnya jenis apar lah yang banyak digunakan dan di miliki masyarakat Indonesia. Untuk dapat menggunakan alat pemadam kebakaran portable pastikan anda mengikuti 5 panduan ini ;

  1. Pertama tama, anda harus melepas pin pengunci tuas yang terdapat pada tabung dengan cara menariknya.

  2. Jika pin sudah terlepas, maka selanjutnya yaitu arahkan selang ke titik api/titik kebaran

  3. Tekan tuas yang terdapat pada tabung (seperti menekan tang) hingga isi/serbuk dalam tabung keluar.

  4. Terus fokus dan arahkan selang pemadam pada titik api, jika perlu lakukan secara merata hingga api benar benar padam.

Harga & Macam Alat Pemadam Kebakaran

Harga apar memang sangat beragam, dan nominal harga tentu di pengaruhi dari media dan kapasitas dari apar itu sendiri. Umumnya semakin besar kapasitas maka semakin mahal pula harga apar tersebut. Namun harga dapat berbeda di masing masing daerah, namun daftar harga dibawah dapat anda jadikan rujukan untuk mengetahuii harga pasar umumnya.

  1. Alat pemadam kebakaran ringan (APAR) ukuran 5 kg: Harga Rp1.300.000
  2. Alat Pemadam Api Newvo 5 Kg, dipasaran harga untuk jenis ini antara Rp.1.000.000 – 2.000.000, namun anda sudah mendapatkan yang terbaik di kelasnya.Alat jenis ini sudah menggunakan bahan ABC Dry Chemical Powder dengan kapasitas 5 Kg.
  3. Merek Saverex, harga Rp.410.000 kapasitas tabung Pemadam Api CAP. 6 Kg/li>
  4. Merek Merdeka, harga Rp.700.000 kapasitas Tabung Pemadam Api CAP. 12 Kg

Penyedia/Jual Alat Pemadam Kebakaran di Surabaya

Alat pemadam kebakaran berat (Trolley)

Kesadaran akan pentingnya penanggulangan kebakaran sejak dini sangat lah dibutuhkan, salah satu cara untuk mencegah terjadinya kebakaran tentu memadamkan api sejak kicil. Mencegah api berkobar yang paling akurat saat ini tentu dengan penggunaan alat pemadam kebakaran. Kabar baiknya alat pemadam kebakaran portable sangat amat terjangkau khususnya untuk masyarakat Indonesia. Harga alat ini tidak akan mengorek kantong anda, bahkan mampu melindungi anda dari terjadinya kebakaran besar.

Bila anda mencari penyedia atau penjual alat pemadam kebakaran terbaik dan terpercaya, anda dapat segera menghubungi kami. Kami adalah salah satu situs terbaik yang menjual alat pemadam kebakaran terpercaya dan telah membantu melindungi keluarga Indonesia dari terjadinya kebakaran.

Keunggulan & Kekurangan Alat Pemadam Kebakaran

Alat pemadam kebakaran portable sudah sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran besar, alat ini mampu memadamkan api kecil hingga sedang. Alasan utama mengapa anda harus memiliki alat ini dirumah ataupun kantor tentu untuk mencegah terjadinya kebakaran besar. Kebakaran yang sudah membesar tentu sangat tidak mudah di atasi, dan akan menyebabkan kerugian besar bagi anda.

Oleh karena itu memadamkan sejak api kecil sangat penting kiranya, untuk melakukan ini alat pemadam kebakaran portable memiliki keunggulan terbaik dalam hal ini. Cukup signifikan bukan peran alat ini, oleh karena itu pastikan anda menjaga keluarga andadengan mencegah kebakaran dengan menggunakan alat pemadam kebakaran.