Jasa Waterproofing di Malang


Hubungi Apip!

0813 1800 7480 Pak Apip
Gedung IDE, Jln Buncit Raya no 18 lt 3 Duren Tiga Jakarta Selatan.

Gallery Waterproofing

Metode Waterproofing Coating

Waterproofing adalah sebuah pekerjaan yang dilakukan untuk melapisi sebuah permukaan sehingga tahan terhadap air, dalam arti lain metode ini berguna untuk menahan permukaan agar tidak terjadi kebocoran. Baik untuk langkah perbaikan, maupun langkah penanggulangan pertamanya.

Hanya saja dalam hal ini, waterproofing bukanlah sebuah material konstruksi bangunan. Ia lebih mirip sebuah lapisan yang di aplikasikan pada permukaan bangunan untuk melindunginya. Banyak orang yang sudah menggunakan waterproofing ini dalam bentuk lapisan cat. Bagian ruangan yang biasa di lapisi ini diantaranya: bangunan basement, atap bangunan, engsel, tangki, dinding yang lembab, dan lantai yang sering mengalami rembesan kebocoran air.

Jenis-jenis Waterproofing

injeksibeton

Berdasarkan fungsi dan kelebihannya, ada 5 macam jenis waterproofing. Diantaranya:

1. Waterproofing Membran

waterproofing membran adalah yang pertamakalinya muncul di Indonesia. Jenis ini memiliki kerumitan pada pengaplikasiaannya, karena jika kita lalai sesuatu dalam mengaplikasikan, maka waterproofing membran tidak akan berjalan sesuai dengan fungsinya. Hanya saja pada jenis membran ini, anda harus teliti dalam pengaplikasiaanya karena waterproofing membran hanya akan berfungsi dengan maksimal jika pengaplikasiannya benar. Wateproofing jenis ini terbuat dari bahan kimia, etilena, propilena yang sudah tercampur dengan bahan karet.

2. Waterproofing Coating

waterproofing yang ini adalah jenis waterproofing yang mirip cat dan sudah banyak digunakan masyarakat Indonesia. Coating adalah jenis waterproofing yang terbuat dari bahan polimer. Orang-orang yang biasa menggunakan waterproofing coating pada sebuah bangunan, biasanya ia akan mengaplikasikannya pada lantai kayu, atap, dinding, bak, tangkai dan lainnya. Jika anda berniat untuk mengaplikasikan waterproofing pada daerah yang cukup luas, anda dapat menambahkan coating polyester agar bagian yang ingin dilindungi lebih tahan terhadap tekanan air.

3. Waterproofing Flashband Self Addhisive

Jenis yang ini lebih mirip seperti lakban panjang, anda tinggal merekatkan lapisan ini pada bagian permukaan yang ingin dilindungi. Ada beberapa lapisan yang ada pada waterproofing flashband, diantaranya lapisan lembaran karet, membran polyester, aluminium foil, dan lapisan cat penutup.Waterproofing jenis ini juga sangat mudah dalam mengaplikasikannya karena ia berbentuk lapisan panjang yang mirip dengan lakban. Anda hanya perlu menempelkan lapisan ini pada bagian dinding yang ingin dilindungi dari rembesan air. Lapisan flashband ini terdiri dari lembaran karet, membran polyester, aluminium foil, dan bagian lapisan cat penutup. Flashband adalah jenis waterproofing yang berbentuk lakban. Jika anda menggunakan teknik ini, maka hanya perlu merekatkan bagian lakban flashband pada daerah yang ingin dilindungi. Flashband sendiri terbentuk dari beberapa lapisan, yakni lapisan lembaran karet, membran polyester, aluminium foil, dan lapisan cat penutup.|seperti namanya flashband, waterproofing yang ini pengaplikasiannya justru lebih mirip lakban. Jadi pengaplikasiannya sendiri juga sangat mudah, karena anda tinggal merekatkan bagian pada daerah yang ingin dilindungi. Lapisan yang terdapat dalam waterproofing flashband sendiri terdiri dari lembaran karet, membran polyester, aluminium foil, dan bagian lapisan cat untuk penutupnya

4. Waterproofing Integral

waterproofing yang ini adalah modifikasi keluaran baru dari waterproofer. Anda bisa langsung menambahkan waterproofing integral ini pada beton untuk mempercepat bangunan proyek bangunan anda.

5. Cementitious Waterproofing

terbuat dari campuran special chementation chemical dan larutan waterproofing agent. Jenis waterproofing yang ini dapat melindungi lapisan dari rembesan air, uap air, dan juga tekanan air yang terjadi.

Sika Waterproofing untuk Dak

Kebocoran yang terjadi pada atap rumah memang bukanlah hal mengejutkan lagi. Sudah banyak orang yang mencari solusi bagaimana cara tepat untuk mengatasi kebocoran. Dalam hal ini, anda bisa langsung memanfaatkan jenis sika waterproofing untuk atap dak yang banyak dijual dipasaran.

Sika waterproofing akan melindungi atap dak anda baik dari sisi internal maupun eksternalnya. Sika waterproofing untuk atap dak berguna sebagai pelapis anti bocor pada sebuah bangunan. Anda bisa menggunakan sika waterproofing sebagai langkah tepat dalam memperbaiki keretakan pada beton, bata, mortar, basement, kolam renang, tangki air, dan material-material lain yang mengalami masalah permukaan yang bocor.

Merk Waterproofing yang Bagus

Tidak mudah memang menentukan merk waterproofing mana yang bagus dan cocok diaplikasikan pada bangunan yang hendak anda dirikan. Anda harus melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahuii kualitas dari merk-merk waterproofing yang ada di pasaran berkualitas tinggi.

Untuk memilih mana merk waterproofing yang bagus digunakan pada bangunan anda, anda dapat langsung melakukan analisa. Penganalisaan ini berdasar banyaknya daya jual pasar dan kualitas dari pelapis waterproof itu sendiri. Anda pun sekalian dapat menentukan jenis waterproofing mana yang cocok diaplikasikan pada ruangan anda. Karena setiap jenis waterproofing biasanya di aplikasikan pada daerah berbeda berdasar kelebihannya masing-masing.

Cara Menggunakan Sika Waterproofing

Sebelum memulai mengaplikasikan sika waterproofing pada sebuah bangunan, maka anda harus tahu dulu bagaimana cara pengaplikasian yang tepat agar mendapat hasil yang optimal. Dalam mengaplikasikan waterproofing sika, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa permukaan yang akan dilapisi bebas dari kotoran, debu, bahkan kelembaban. Jika permukaan dirasa sudah bersih, anda bisa menyiapkan cairan campuran sika waterproofing yang terdiri dari komponen A (liquid) dan komponen B (powder). Pastikan kedua komponen tersebut sampai tercampur rata dan kondisi cairan tidak terlalu encer maupun kental. Anda pun dapat menambahkan kembali komponen A (liquid) untuk mendapatkan cairan yang kental dan mudah diaplikasikan. Jika sudah tercampur rata, barulah anda dapat mengaplikasikan waterproofing ini menggunakan kuas atau towel. Jika anda mengaplikasikannya pada area terbuka, disarankan untuk dilindungi dengan plasteran 2-3 cm.

Kontraktor Waterproofing di Malang

Pengerjaan waterproofing tidak akan mendapatkan hasil baik jika tidak dilakukan langsung oleh tenaga ahlinya. Untuk itu, kami telah menyediakan para tenaga kerja ahli untuk menyelesaikan waterproofing bangunan. Siap membantu anda dalam pengaplikasian waterproofing baru maupun memperbaiki struktur beton yang mengalami kerusakan, baik terjadi kerusakan, keretakan, keropos, bocor, dan kerusakan strukturan lain.

Anda dapat memesan jasa kontraktor waterproofing kami dimanapun anda berada sekarang. Kami merupakan penyedia jasa waterproofing terlengkap beserta dengan alat dan bahan. Ditambah lagi dengan pengalaman di bidang waterproofing selama bertahun-tahun, kami dapat menjamin kualitas pemasangan waterproofing bangunan anda terbentuk dan terlindungi dengan sempurna.

Jasa Waterproofing Membrane Bakar Murah di Malang

jasa waterproofing membrane

Waterproofing membrane bakar adalah jenis waterproofing yang paling sulit diaplikasikan oleh orang awam. Anda tidak akan bisa mengaplikasikan jenis waterproofing ini jika tidak mengetahuii teknik pengaplikasiannya yang tepat. Untuk itu anda harus memanfaatkan para tenaga kerja ahli yang sudah dalam bidangnya menangani waterproofing membran bakar. Kami juga menyediakan waterproofing membran bakar ini bagi anda yang membutuhkan.

Kualitas yang di peroleh dari pengaplikasian membran bakar sudah tidak bisa anda ragukan lagi. Bahkan dengan memesan jasa kami anda tak perlu repot-repot menyiapkan bahan dan peralatan saat pengaplikasian berlangsung. Semua akan anda terima beres dan hasil yang diperoleh berkualitas. Perlu anda ketahui bahwa waterproofing bakar terbuat dari lembaran dari modified bitumen yang diperkuat dengan serat tulang non woven polyester. Itulah mengapa jenis membran ini berkualitas tinggi.

Jenis waterproofing yang ini biasanya diaplikasikan pada roofdeck, retaining wall, balcony, terrace, dan lain sebagainya.

Rincian detail membran bakar

  • Membrane Plain – Tebal 2,0 mm Polymer Surfaced – Diaplikasikan pada Atap, Dak, Talang, Toilet, Dinding Basement.
  • Membrane Sand – Tebal 3,0 mm Sand Surfaced – Diaplikasikan pada Atap, Dak, Dinding Basement, Toilet
  • Membrane Mineral – Tebal 3,0 mm Granule Surfaced – Diaplikasikan Khusus Atap,Talang, Dak
  • Membrane Swimming Pool – Tebal 4,0 mm Sand/Polymer Surfaced – Diaplikasikan Khusus Kolam Renang, Tanki Air.

Harga Pekerjaan Waterproofing Per M2

Penentuan harga pekerjaan waterproofing biasanya dibandrol berdasar ukuran per M2nya. Hal ini juga berpengaruh pada jenis waterproofing yang digunakan pada saat itu, menggunakan waterproofing membran, coating, flashband, ataukah integral? Dalam memilih jenis waterproofing ini anda dapat melihat kebutuhan bangunan yang ingin diamankan beserta kualitas dari waterproofing tersebut.

Kami menawarkan jasa kontraktor waterproofing dengan harga paling bersaing. List harga pekerjaan waterproofing kami bandrol sesuai dengan ukurannya per M2 dan juga jenis waterproofing yang digunakan.